PDIP Tak Ingin Kalah 3 kali Lagi di Pilkada Palangka Raya

id PDIP, PDIP Jangan Kalah Lagi di Pilkada Kota, rakercab PDIP Palangka Raya, PDIP Tak Ingin Kalah 3 kali Lagi di Pilkada Palangka Raya

PDIP Tak Ingin Kalah 3 kali Lagi di Pilkada Palangka Raya

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Tengah Renhard Atu Narang (tengah) saat pada kegiata Rakercab PDIP di Palangka Raya, Sabtu (23/9/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Tengah Renhard Atu Narang meminta pengurus Palangka Raya bangkit dan jangan sampai kalah lagi untuk ketiga kalinya di Pemilihan Kepala Daerah kota setempat.

Pemilihan legislatif dan Presiden di Kota ini selalu menang tapi Pilkada justru mengalami kekalahan dan itu terjadi dua kali, kata Atu Narang saat membuka rapat kerja cabang (rakercab) PDIP Palangka Raya, di Palangka Raya, Sabtu.

"Kalau mesin partai berjalan optimal, pasti menang. Saya perintahkan kepada DPC Palangka Raya agar dalam Pilkada kedepan, gunakan mesin partai. Jika perintah ini tidak dipatuhi, laporkan segera kepada saya," tambahnya dihadapan para pengurus anak cabang.

Ketua DPRD Kalteng tiga periode ini juga meminta dalam rakercab PDIP Palangka Raya tersebut agar dilakukan konsolidasi ke dalam. Sebab, di tahun 2018 akan dihadapi Pilkada Palangka Raya dan tahun 2019 Pemilihan Legislatif serta Presiden.

Mengenai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang nantinya akan diusung pada Pilkada Palangka Raya pada tahun 2018, Atu Narang mengatakan telah ada empat nama diajukan ke DPP PDIP.

"Saya minta dalam rakercab ini dipikirkan baik-baik, satu dari keempat nama calon tersebut yang direkomendasikan. Nanti kita sampaikan rekomendasi itu ke DPP PDIP. Jangan kalah lagi lagi di Pilkada Palangka Raya," kata Atu Narang.

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Andre L Narang menyebut tahun 2018 merupakan tahun penentuan sekaligus penuh tantangan. Di mana tahun tersebut dilaksanakan Pilkada Palangka Raya dan hasilnya menjadi jalan atau jembatan PDIP dalam meraih kemenangan di Pileg serta Pilpres pada tahun 2019.

Dia pun meminta Pengurus Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting PDIP Kota Palangka agar melaksanakan rapat kerja dengan serius serta sungguh-sungguh. Selain itu, tetap menjaga solidaritas, kekompakan, dan terus meningkat semangat serta jiwa gotong royong.

"Selalu mengedepankan dan mengutamakan sinergitas tiga pilar PDIP, yakni struktur partai, Legislatif dan eksekutif. Saya juga minta kesabaran, perhatian dan keseriusan dalam mengikuti rakercab ini," demikian Andre.