Keluarga Minta Proses Persidangan Yansen Binti Dilakukan di Palangka Raya

id yansen binti, sekolah terbakar, Harap Asih Binti

Keluarga Minta Proses Persidangan Yansen Binti Dilakukan di Palangka Raya

Adik Kandung Yansen Binti Harap Asih Binti (kiri) didampingi anak putri sulung Yansen Binti Chintya Binti saat menjelaskan kepada sejumlah wartawan agar proses sidang YB dilakukan di Palangka Raya, Minggu (24/9/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Harap Asih Binti adik kandung Yansen Binti (YB) bersama keluarga lainnya akan terus memperjuangkan agar proses sidang perkara pembakaran tujuh gedung sekolah dasar dilakukan di Palangka Raya.

"Alasan kita sesuai dengan para hukum yang mengatakan bahwasanya dimana tempat perkara kejadiannya, maka di daerah itu juga proses sidangnya dilakukan," kata Harap Asih Binti saat diwawancarai awak media, Minggu, di Palangka Raya.

Harap Asih menegaskan, apabila proses persidangan nantinya dilakukan di pengadilan negeri kota setempat, sudah tentu pihaknya enak berkomunikasi dengan Yansen Binti serta menghadirkan saksi untuk melakukan pembelaan terhadap yang bersangkutan.

"Kalau keluarga tetap mengharapkannya di Palangka Raya, selain menghemat biaya keluarga juga enak berkoordinasi untuk langkah apa saja yang akan diambil dalam menghadapi persidangan," ujarnya.

Ia menambahkan, hingga sampai sekarang dirinya belum ada menemui kakak kandungnya yang kini ditahan di markas Brimob Kelapa Dua Depok (Jawa Barat).

Selama ini pihak keluarga yang inten menemui Yansen Binti adalah Julian Binti adik kandung dari Yansen sendiri. 



"Berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang bersangkutan sehat, tetap berkomunikasi lancar tidak ada kendala apapun hingga sampai saat ini," katanya saat didampingi anak perempuan Yansen Binti yaitu Chintya.

Pantauan di lapangan Chintya saat dibincangi awak media memilih enggan banyak berbicara. Ia menyerahkan kepada adik ayahnya itu untuk menjawab semua pertanyaan dari sejumlah awak media.