Kawal Persebaya Lawan Kalteng Putra FC, Ratusan Bonek Datangi Palangka Raya

id Ratusan Bonek, Panpel Indar Saksena, Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Bonek, Stadion Tuah Pahoe

Kawal Persebaya Lawan Kalteng Putra FC, Ratusan Bonek Datangi Palangka Raya

Sekuat Kalteng Putra FC kembali melakukan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe jelang menghadapi tim tamu Persebaya Surabaya, Minggu (24/9/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan Bonek atau suporter Persebaya Surabaya dipastikan Senin (25/9) siang sudah menginjakkan kakinya di "Kota Cantik" Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedatangan ratusan Bonek ke Ibu Kota Provinsi setempat tak lain untuk memberikan suport dan dukungan bagi tim kebanggaan masyarakat Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

"Dipastikan besok ratusan Bonek sudah datang di kota kita. Katanya mereka berangkat kesini ada yang menggunakan kapal laut melalui Kota Banjarmasin dan ada juga sebagian yang menggunakan pesawat," kata Ketua Panitia Pelaksana Liga 2 Indonesia dari pihak Kalteng Putra FC, Indar Saksena, Minggu.

Indar menjelaskan, kendati belum pasti mendapatkan informasi berapa jumlah suporter Persebaya Surabaya yang bakal menjadi lawan tanding Kalteng Putra FC dalam lanjutan babak 16 besar di grup C. Pihak Panpel terus akan mengkonfirmasi berapa jumlah mereka yang datang, agar panitia bisa memberikan ruang untuk para Bonek menyaksikan tim kebanggannya itu berlaga.

"Saya dapt informasi tadi ada sekitar 200 orang yang berasal dari Jawa, sedangkan untuk bonek yang ada di Palangka Raya sendiri belum termonitor. Kejelasan jumlahnya dipastikan besok," kata dia. 



Sementara itu banyak masyarakat memandang pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Kalteng Putra FC yang dihelat pada Selasa (26/9/17) nanti di Stadion Tuah Pahoe. Tentunya menjadi laga yang sangat menegangkan, pasalnya anak asuh Kas Hartadi wajib mencuri poin tiga dalam hal ini karena bermain sebagai tuan rumah.

Sedangkan Persebaya Surabaya pada pada pertandingan perdana lanjutan babak 16 besar, berhasil melumat PSBS Biak dengan skor 5-0.

Itu artinya tim besar sekelas Persebaya Surabaya harus diwaspadai permainannya, apabila Kalteng Putra tidak mau menelan kekalahan kali keduanya di babak 16 besar tersebut.