Nah! Manchester United Buru Oknum Fans Rasis ke Lukaku

id Manchester United, Fans Rasis, Lukaku

Nah! Manchester United Buru Oknum Fans Rasis ke Lukaku

Pemain gelandang Machester United Paul Pogba (kiri) bersama sang pelatih klub Inggris itu Jose Mourinho. (AFP)

London (Antara Kalteng) - Manchester United meminta rekaman televisi pemantau (CCTV) guna mengidentifikasi oknum pendukung mereka di stadion yang masih melontarkan nyanyian rasis kepada penyerang Romelu Lukaku dalam pertandingan melawan Southampton, Sabtu (23/9).

Romelu Lukaku merupakan pencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Manchester United atas Southampton pada Liga Inggris (Premier League) pekan keenam.

Sebelumnya, United dan Lukaku sama-sama meminta para pendukung untuk tidak mengulangi nyanyian rasis yang terdengar di stadion pada laga pekan lalu, berdasarkan laporan badan antidiskriminasi Kick It Out.

Sayangnya, lagu itu kembali terdengar dari beberapa bagian pendukung United bersamaan dengan teriakan yel-yel lainnya, yaitu: "Kami adalah Manchester United, kami akan menyanyikan apa yang kami inginkan".

Setelah pertandingan, United merilis satu pernyataan yang mengatakan bahwa mereka akan mencari pendukung yang "tidak menghormati" permintaan Lukaku untuk tidak menyanyikan lagu tersebut.

"Manchester United memiliki sikap tanpa toleransi terhadap nyanyian dan perilaku yang menyinggung," demikian pernyataan klub tersebut dilansir dari Reuters, seusai pertandingan.

Selain itu, "Klub dan pemain sudah jelas meminta nyanyian itu diakhiri."

"Klub sedang berdiskusi dengan polisi dan telah meminta rekaman CCTV dari Southampton dan akan mencoba mengidentifikasi mereka yang tidak menghormati keinginan pemain untuk tidak menyanyikan lagu itu," lanjut pernyataan itu.

Nyanyian rasis tentang Lukaku terjadi saat Manchester United mengalahkan Everton 4-0 pada Liga Utama Inggris, Minggu (17/9) pekan lalu, demikian Reuters.