Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan konsultan pelatih timnas U-17, Frank Wormuth, di Jakarta, Selasa sore.

 Wormuth yang berasal dari Jerman, ditunjuk oleh PSSI untuk menduduki posisi konsultan tersebut, setelah Erick melakukan kunjungan ke markas federasi sepak bola Jerman, DFB, pada Juni silam.


 "Selamat datang di Indonesia, Frank Wormuth! Hari ini Frank sudah berada di Indonesia dan saya ajak jalan-jalan di Sarinah sekalian ngenalin budaya Indonesia," kata Erick di Jakarta, Selasa.
 
"Supaya betah di Indonesia, kami juga beliin batik buat Frank. Selamat bertugas sebagai konsultan pelatih Timnas U-17," tambahnya.
 
Wormuth diketahui diikat dengan kontrak berdurasi empat bulan, sampai Piala Dunia U-17 dihelat. Selama menjadi konsultan pelatih, pria asal Jerman itu akan ditugaskan menata program untuk membangun timnas usia muda tersebut.
 
Baca juga: Tujuh lapangan pendamping persiapan Piala Dunia U-17 diverifikasi

Meski belum populer di Indonesia, Wormuth memiliki banyak pengalaman kepelatihan di Eropa. Ia tercatat pernah melatih klub Jerman Union Berlin, serta dua klub Liga Belanda, yakni Heracles dan Groningen.
 
Di level timnas, Wormuth juga pernah menangani timnas Jerman U-20 pada 2010 sampai 2016.

Baca juga: Frank Wormuth jadi konsultan pelatih timnas U-17

Baca juga: Menpora sebut dana Piala Dunia U-17 masih diproses bersama Kemenkeu

Baca juga: Solo tuan rumah semifinal dan final Piala Dunia U-17

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024