FE Unpar Programkan Kuliah Singkat Pada 2013

id Logo Unpar

FE Unpar Programkan Kuliah Singkat Pada 2013

Logo Universitas Palangka Raya (Unpar) istimewa

... namun hanya terbatas pada mahasiswa magister saja, sedangkan mahasiswa sarjana belum pernah.
Palangka Raya, 17/1 (ANTARA) - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Palangka Raya berencana akan memprogramkan perkuliahan singkat di perguruan tinggi (PT) ternama di Pulau Jawa.

"Hendaknya tahun ini kuliah singkat dapat diprogramkan, agar dapat mengenal perguruan tinggi yang lebih maju," kata Pembantu Dekan I Universitas Palangka Raya, Danes Jayanegara, Kamis, saat pelepasan rombongan mahasiswa yang melakukan studi banding ke Unpad dan Udayana.

Ia menjelaskan memang selama ini FE Unpar rutin melakukan kuliah singkat di Jakarta, namun hanya terbatas pada mahasiswa magister saja, sedangkan mahasiswa sarjana belum pernah.

Menurut dia, dengan adanya perkuliahan singkat di PT lain kendati hanya empat hari, akan tetapi dapat memberi manfaat yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Selain itu juga akan menghemat biaya, karena dilakukan saat studi tour yang merupakan agenda rutin BEM, namun mempunyai bobot tersendiri lantaran mengikuti perkuliahan di PT lain.

"Perkuliahan empat hari dan kunjungan ke industri dan lembaga sekaligus melakukan wisata yang dikoordinir mahasiswa," tuturnya.

"Mereka akan mendapatkan transfer ilmu tersendiri, karena ketemu dosen-dosen merasakan atmosfir akademik serta merasakan sistem pembelajaran dan merasakan juga pola perkuliahan di PT yang sudah maju," ujarnya.

Sementara itu Ketua Rombongan Studi Tour FE Universitas Palangka Raya, Miar P Bakar mengatakan kegiatan studi tour yang sekaligus studi banding ke Unpad dan Udayana ini, bertujuan untuk melihat Tridharma di PT lain, agar bisa memberi motivasi dan meningkatkan prestasi bagi mahasiswa.

Selain itu mengkaji masukan yang akan diterima di kedua PT tersebut, sehingga bisa menerapkan di FE Unpar untuk bisa mengembangkan kampus lebih maju lagi.



(T.KR-TVA/B/R010/R010)