Kantor KPU Mamberamo Tengah dibakar

id Kantor KPU Mamberamo Tengah dibakar

...Rabu dinihari kantor KPU Mamteng di Kobakma dibakar...
Wamena (ANTARA News) - Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi tentang pilkada di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) Papua, kantor KPU dibakar, Rabu dinihari sekitar pukul 03.00 WIT.

Kapolres Jayawijaya AKBP F Napitupulu kepada ANTARA membenarkan terjadinya pembakaran kantor KPU Mamberamo Tengah yang terletak di Kobakma.

AKBP Napitupulu mengatakan pembakaran itu diduga dilakukan para pendukung salah satu kandidat bupati yang kalah pada pilkada yang digelar bulan Desember 2012.

"MK baru mengeluarkan keputusan Selasa (29/1) dan Rabu dinihari kantor KPU Mamteng di Kobakma dibakar," kata AKBP Napitupulu.

Menurut dia, hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa pelaku atau dari kelompok pendukung mana yang melakukan aksi pembakaran itu.

Walaupun demikian, kata AKBP Napitupulu, tidak ada korban jiwa dan situasi kamtibmas di kawasan itu masih aman dan terkendali.

Untuk mencapai Komakma, ibukota Kab.Mamberamo Tengah dibutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan menggunakan pesawat berbadan kecil sejenis Cessna dan Philatus Porter.

(E006)

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar