Sanksi Barat atas Iran beri dampak remeh

id Fasilitas pengayaan uranium di Isfahan, Iran.

 Sanksi Barat atas Iran beri dampak remeh

Fasilitas pengayaan uranium di Isfahan, Iran. Pengolahan urania di fasilitas ini dicurigai menjadi bagian program rahasia pengembangan senjata nuklir. (wikipedia.org) istimewa

... sanksi atas Iran adalah tindakan sia-sia... "
Teheran (ANTARA News) - Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Eropa dan Amerika Serikat, Ali-Asghar Khaji, Sabtu (9/2), meremehkan dampak sanksi Barat terhadap Republik Islam itu. Uni Eropa bersama Amerika Serikat menerapkan sanksi ekonomi kepada Iran terkait program nuklirnya. 

"Pemberlakuan sanksi atas Iran adalah tindakan sia-sia", dan waktu bagi pemberlakuan sanksi ekonomi untuk membuat negara lain bertekuk lutut sudah berlalu, kata Khaji, sebagaimana dikutip Press TV.

Salah satu propaganda yang sering dinyatakan pejabat-pejabat Iran adalah embargo terhadap negara berbahasa Parsi itu itu lebih merugikan semua negara pemberi sanksi. Hal ini masih terus dikaji.

Pada Rabu (6/2), Washington memperluas sanksi AS atas Iran dengan memperketat tindakan ekonomi terhadap Republik Islam tersebut dan menambahkan nama lain ke dalam daftar hitamnya.

Iran berkeras mengenai sifat damai program nuklirnya, sementara Barat menganggap program itu sebagai kedok untuk membuat senjata nuklir.

(C003)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar