Kejaksaan Tinggi Kalteng Kunjungi Barito Utara

id Kejaksaan Tinggi Kalteng, Kunjungi Barito Utara ,Uung A Syakur, Bupati Barito Utara, Achmad Yuliansyah

Muara Teweh, 12/2 (ANTARA)- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Uung A Syakur dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara.

Kajati Kalteng yang tiba itu disambut acara adat suku Dayak dengan nama potong hompong (potong pantan) dan di terima Bupati Barito Utara, Achmad Yuliansyah di halaman rumah dinasnya di Muara Teweh, selasa.

Kajati Kalteng, Uung A Syakur mengatakan maksud kunjungan kerja di Kabupaten Barito Utara ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan pemerintah kabupaten setempat.

Namun demikian hubungan tali silaturahmi ini suatu hubungan kerja, kedepan yang tentunya agar lebih baik lagi. Dan mungkin pada kunjungan ini tentunya sangat terbatasnya waktu.

"Saya dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ini ke kabupaten Barito Timur, dan apabila dalam kunjungan kerja ini ada hal hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Kajati.

Sementara Bupati Barito Utara, Achmad Yuliansyah mengatakan wilayah Kabupaten Barito Utara seluas 8.300 kilometer persegi (Km2) yang meliputi sembilan kecamatan.

"Jumlah penduduk di Kabupaten Barito Utara berjumlah 183.423 jiwa yang tersebar di Sembilan Kecamatan. Dan Mata pencaharian masyarakat di daerah ini sebagian besar di sektor pertanian, perkebunan selebihnya pedagang, pegawai negeri sipil dan TNI-Polri," katanya.

Sebelumnya Kajati dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Murung Raya yang merupakan kabupaten paling pedalaman Sungai Barito atau kabupaten paling utara Kalteng.



(T.K009/B/E001/E001)