Thunder kejar posisi Spurs dengan kalahkan Celtics

id Logo National Basketball Association (NBA)

Thunder kejar posisi Spurs dengan kalahkan Celtics

National Basketball Association (NBA). (istimewa)

Kami menyadari pertandingan ini akan menguras fisik dan berjalan ketat...
Jakarta (ANTARA News) - Oklohoma City Thunder memiliki peluang mengejar angka pemimpin klasemen Liga Basket Amerika (NBA) wilayah Barat, San Antonio Spurs, setelah mengalahkan Boston Celtics 91-79, pada pertandingan yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Oklohoma City, Senin.

Kevin Durant memimpin perolehan angka dengan 23 angka, 11 angka didapat dari tembakan bebas (free throw) dan 11 rebounds. Sementara Russel Westbrook menambahkan 15 angka, demikian laporan nba.com

Pertandingan berlangsung ketat di tiga kuarter awal, Boston Celtics yang memainkan pertahanan yang ketat. Tetapi saat masuk kuarter ke-4 Celtics justru tidak dapat menembus pertahanan Thunder sehingga kalah angka 23-14 dari tuan rumah.

Paul Pierce memimpin perolehan angka Celtics dengan 20 angka, tetapi hanya menghasilkan 2 angka di kuarter penentuan. Rajon Rondo menambahkan 12 angka dan 5 assist, Kevin Garnett menambahkan 10 angka dan 11 rebound.

Titik balik permainan terjadi di kuarter ke-4. Thunder berhasil menahan Celtics dengan hanya 18,2 persen tembakan, dan  berhasil lari dengan selisih angka 11-2 pada awal kuarter penentuan.

Secara keseluruhan Thunder menghasilkan 41,7 persen tembakan dan berhasil memaksa Celtics melakukan 19 turnover dan 37,7 persen tembakan.

"Kami menyadari pertandingan ini akan menguras fisik dan berjalan ketat, tetapi kami menjalani ketatnya pertandingan ini dengan baik. Pertahanan kami di kuarter ke-4 sangat baik sehingga tim kami memenangkan pertandingan ini," kata Pelatih Kepala Oklohoma City Thunder, Scott Brooks.