RS Apung tangani kasus menarik di Belitung

id Rumah Sakit Apung

 RS Apung tangani kasus menarik di Belitung

Rumah Sakit Apung Rumah sakit apung Dotorshare melintas disamping pulau di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (16/3).(FOTO ANTARA/Zabur Karuru) (Ist)

Ditemukan sebuah kasus menarik dari seorang warga yang telah 10 tahun menderita hernia scrotalis sinistra atau sejenis hernia, sebesar buah kelapa"
Jakarta (ANTARA News) - Tenaga medis Rumah Sakit Apung menyatakan sempat menangani kasus kesehatan menarik saat memberikan pelayanan medis di kawasan Gantung, Belitung Timur, 2-4 April 2013.

"Dalam pelayanan medis kali ini, ditemukan sebuah kasus menarik dari seorang warga yang telah 10 tahun menderita hernia scrotalis sinistra atau sejenis hernia, sebesar buah kelapa," ujar pendiri DoctorSHARE dr. Lie A. Dharmawan. Ph.D, FICS, Sp.B, Sp.BTKV melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat dini hari.

Tim berhasil menangani masalah itu setelah dilakukan tindakan bedah mayor selama lebih dari satu jam.

Lie mengatakan pihaknya berhasil melakukan sebuah operasi besar terhadap penyakit dengan skala relatif rumit tersebut di dalam RS Apung yang belum tentu dapat dilakukan semua rumah sakit.

Dia menjelaskan, pelayanan medis cuma-cuma di Belitung Timur dilakukan atas kerja sama DoctorSHARE dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur.

Pelayanan yang berlangsung 2-4 April 2013 tersebut bertemakan "Berbagi Kasih Mewujudkan Indonesia Sehat".