Beyonce, Jay-Z, Lana del Rey ramaikan "The GreatGatsby"

id Penyanyi Beyonce

 Beyonce, Jay-Z, Lana del Rey ramaikan "The GreatGatsby"

Penyanyi Beyonce (arenamusik.com) (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah musisi terkenal dunia akan turut mengisi film daur ulang "The Great Gatsby" karya Baz Luhrmann.

Beyonce akan berkolaborasi dengan personel Outkast, Andre 3000, untuk membawakan lagu milik Amy Winehouse, "Back to Black".

Suami Beyonce, rapper Jay-Z, selain menyumbang lagu juga menjadi produser dalam album soundtrack yang mengemas gabungan musik lama dan baru ini.

Dalam menangani proyek ini, Jay-Z bekerja sama dengan komposer Craig Armstrong (yang juga pernah bekerja sama dengan Luhrmann dalam musik di "Romeo+Juliet" dan "Moulin Rouge"), dan supervisor Anton Mosted.

Bila Beyonce menyanyikan lagu milik Winehouse, lagu "Crazy In Love" yang dipopulerkannya pun dinyanyikan oleh Emeli Sande yang berkolaborasi dengan the Bryam Ferry orchestra. Jack White turut mendaur ulang sebuah nomor dari U2 yang berjudul "Love Is Blindness".

Selain lagu-lagu cover version, lagu-lagu bari dari will.i.am "Bang Bang', "Over The Love" dari Florence and the Machine, The XX dengan "Together", dan "Young and Beautiful" milik Lana Del Rey akan menghiasi beberapa adegan di film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire itu.

"Pekerjaan buat saya dalam membuat 'Gatsby' adalah bagaimana mendapatkan antusiasme yang setingkat dengan Fitzgerald menarik penikmatnya?" kata Luhrmann melalui pernyataan.

"Dan di era ini, energi jazz dikemas melalui energi hip-hop," tambah Luhrmann seperti yang dikutip dari laman Rolling Stone.

Warner Bros akan merilis soundtrack "The Great Gatsby" pada 7 Mei mendatang

Penerjemah: Natisha Andarningtyas