Konser Kemanusiaan Kalteng Hadirkan Opick Dan Sulis

id Konser Kemanusiaan Kalteng Hadirkan Opick Dan Sulis

Konser Kemanusiaan Kalteng Hadirkan Opick Dan Sulis

Konser kemanusiaan dan Tabliqh Akbar bertajuk `Dari Palangka Raya Untuk Palestina' akan dilangsungkan Sabtu 13 April di Kota Palangka Raya
Palangka Raya,11/4 (ANTARA) - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) gelar konser kemanusiaan di Kalimantan Tengah menghadirkan artis Sulis, Opick dan Ustad Ganteng dan Ahmad Al-Habsyi.

Konser kemanusiaan dan Tabliqh Akbar bertajuk `Dari Palangka Raya Untuk Palestina akan dilangsungkan Sabtu 13 April di Kota Palangka Raya.

Selain tiga tokoh kondang tadi, Konser Kemanusiaan ini pun akan menghadirkan Grup Nasyid terkenal Izzatul Islam. Ini merupakan konser perdana awal tahun ini. Sekaligus pengukuhan KNRP Provinsi Kalteng.

Kalteng menjadi salah satu basis KNRP karena daerah ini memiliki potensi besar sebagai tempat lahirnya simpatisan Palestina yang berjiwa sosial tinggi. Demikian kata Ketua KNRP Kalteng, Elyas kepada Antara Kamis.

Elyas menilai, masyarakat Kalteng baik Muslim maupun Non Muslim sangat peduli kondisi Negara Palestina. Kepedulian itu terlihat dari antusiasme masyarakat Kalteng menerima kunjungan sejumlah tokoh agama Islam, salah satunya Syekh Sya'di Abi Mu'Min dari Palestina ke beberapa kabupaten di Kalteng belum lama ini.

Menurut Elyas, kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan KNRP memperkenalkan lembaganya di Kalteng. Sekaligus memaparkan kondisi terkini Palestina akibat agresi zionis Israel.

"Kemarin saya beserta rombongan sudah berkeliling Kalteng, sambutan masyarakat cukup antusias, kami berharap antusiasme ini menjadi kekuatan bagi KNRP untuk berpartisipasi membangun Palestina"Katanya.

Dikesempatan serupa, Ketua Humas dan Media KNRP Pusat, Afwan Riyadi saat baru tiba dari Jakarta, mengatakan kahadiran KNRP untuk menggalang dukungan dari masyarakat Kalteng kepada Bangsa Palestina.

"Kami berharap simpati dari masyarakat Kalteng, baik materil maupun moril untuk membantu Bangsa Palestina yang saat ini sedang kesusahan,"ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, KNRP salah satu lembaga swadaya masyarakat yang fokus menggalang dan menyalurkan bantuan untuk membangun Palestina dari keterpurukan ekonomi.

"KNRP fokus pada pengembangan ekonomi Rakyat Palestina, dinegeri ini kami mencoba menyentuh hati masyarakat, baik Muslim maupun Non Muslim, untuk berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini, " kata dia.

Saat ini KNRP sudah membangun beberapa sektor usaha di Palestina. Diantaranya sektor pertanian tanaman pangan.

"KNRP murni lembaga kemanusiaan, bukan politik, artinya kita bukan lembaga yang akan membebaskan Palestina dari penjajahan melalui peperangan, KNRP fokus pada pembenahan pendidikan, kesehatan dan katahanan pangan di Negara Palestina," Kata Afwan.

Sejauh ini KNRP menilai partisipasi pemerintah RI juga cukup baik terkait usaha kemanusiaan ini. "Bukan hanya Muslim, non Muslim juga banyak yang datang dan mendukung baik usaha kemanusiaan untuk Palestina ini.




(T.KR-OSL/C/N001/N001)