Lakers raih peringkat ke-7 Wilayah Barat

id Lakers

 Lakers raih peringkat ke-7 Wilayah Barat

Ilustrasi (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Lakers  meraih peringkat 7 klasemen Wilayah Barat sekaligus lolos ke babak playoff, setelah mengalahkan pesaingnya untuk posisi tersebut Houston Rockets, melalui babak perpanjangan waktu (overtime) dengan skor akhir 99-95, di Staples Center, Los Angeles.

Pau Gasol mencetak triple-double kedua dalam tiga pertandingan terakhir dengan 17 angka, 20 rebound, 11 assist. Sementara Steve Blake mencetak angka terbanyak untuk Lakers dengan 24 angka.

Dwight Howard menjadi penentu kemenangan berkat block-nya terhadap usaha lemparan James Harden di detik-detik terakhir babak overtime. Howard menambahkan 16 angka, 18 rebound.

Rockets memimpin perolehan angka sepanjang permainan sebelum Lakers unggul saat waktu tersisa 6:30 di kuarter 4. Kedua tim bermain menyerang di menit terakhir sebelum Chandler Parsons menjaringkan lemparan 3 angka dari dekat garis tengah lapangan.

Tembakan tiga angka Parsons, sebelum bel pertandingan usai membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Setelah Howard berhasil mementahkan usaha tembakan Harden, Blake dan Jordie Meeks menjaringkan tiga tembakan bebas.

Berkat kemenangan ini Lakers mengumpulkan catatan kemenangan sama dengan Rockets, yaitu 45 menang berbanding 37 kalah. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.

Dari 4 kali pertemuan Lakers melawan Rockets di musim ini, masing-masing mengantongi dua kemenangan. Akan tetapi karena Lakers yang menyamakan rekor kemenangan (tiebreaker), mereka berhak atas posisi yang lebih baik.

Penerjemah: Ella Syafputri