Ferguson mundur karena stres, kata Capello

id Fabio Capello

 Ferguson mundur karena stres, kata Capello

Fabio Capello (istimewa)

Tuntutan harus selalu meraih kemenangan memang hal yang menantang. Dan ia berkata kepada saya bahwa ia akan berpergian bersama istrinya keliling dunia
Manchester (ANTARA News) - Alex Ferguson mengundurkan diri sebagai manajer Manchester United (MU) karena ia mengalami stres, kata mantan manajer timnas Inggris, Fabio Capello.

Fergie mengundurkan diri pada Rabu waktu setempat setelah hampir 27 tahun bercokol di Old Trafford. Manajer gaek itu mampu memenangi 38 trofi, sebagaimana dikutip dari situs The Sun.

David Moyes akan menggantikan posisi manajer asal Skotlandia itu sampai akhir musim kompetisi.

Capello mengaku ia terkejut dengan waktu keputusan yang diambil Ferguson. Ia juga mensinyalir bahwa pilihan Ferguson itu lebih dilatarbelakangi oleh tekanan akibat melakoni sepak bola modern.

Manajer asal Italia itu mengatakan, "Saya bertemu dia beberapa bulan lalu di pusat olahraga Inggris dan ia mengatakan bahwa ia bakal terus, sehingga berita mengenai pengunduran dirinya itu jelas mengagetkan saya."

"Saya menelpon dia kemarin dan ia mengatakan telah memutuskan untuk pergi karena ia menghadapi stres yang bertubi-tubi. Tuntutan harus selalu meraih kemenangan memang hal yang menantang. Dan ia berkata kepada saya bahwa ia akan berpergian bersama istrinya keliling dunia," katanya.

      

Penerjemah: AA Ariwibowo