Fujitsu ingin segmen konsumen tumbuh dua digit

id Fujitsu U772

 Fujitsu ingin segmen konsumen tumbuh dua digit

Fujitsu U772 memiliki teknologi anti-maling dan mendukung jaringan 4G (Fujitsu PC Asia Pasific)Istimewa

Sekitar 60 persen pemilik tablet masih tetap mempunyai notebook karena tingkat kenyamanan tablet untuk mengetik itu rendah"
Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat komputer Fujitsu Indonesia masih berharap produk-produk hardware untuk konsumen atau pengguna personal akan tumbuh dua digit pada 2013 meski tren penjualan perangkat komputer menurun di seluruh dunia.

"Pada 2012 pertumbuhan produk-produk konsumen kami masih kecil, single digit, karena kami tetap menyasar di segmen atas (niche market)," kata Product Manager Workplace Solutions Fujitsu Indonesia, Handono Setiyobudi, kepada ANTARA News selepas jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Optimisme Fujitsu untuk tumbuh dua digit pada 2013, menurut Handono, dilatarbelakangi kebiasaan pengguna tablet untuk tetap mencari produk notebook ketika akan bekerja.

"Sekitar 60 persen pemilik tablet masih tetap mempunyai notebook karena tingkat kenyamanan tablet untuk mengetik itu rendah," katanya.

Handono membandingkan penjualan produk komputer personal di pasar dengan perangkat tablet sebanyak 9 banding satu.

Meski tergolong laptop segmen premium, Handono mengatakan laptop Fujitsu menawarkan fitur keamanan data.

"Kami juga akan menambahkan fitur pelacak laptop di produk-produk kami mendatang yang akan hadir pada kuartal ketiga 2013," kata Handono. 

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar