Israel Rawat Warga Suriah Korban Perang Saudara

id Israel rawat warga Suriah korban perang saudara

Jerusalem (ANTARA News) - Dua anak laki-laki Suriah dibawa kebrumah sakit Israel, Selasa malam, akibat luka terkena pecahan peluru dalam perang saudara.

Rumah sakit Ziv di kota Safed mengatakan salah seorang dari mereka seorang anak laki-laki berusia 15 tahun berada dalam kondisi serius akibat luka tembak di seluruh tubuhnya.

"Ia menderita luka-luka di seluruh tubuhnya, luka di tengkorak dan banyak kehilangan darah," kata pihak rumah sakit itu, Bocah tersebut telah menjalani operasi perut di Suriah.

Pasien kedua adalah anak laki-laki berusia sembilan tahun dengan luka tembak sekujur tubuhnya, mata kanannya cedera dan juga telah menjalani operasi di Suriah

Empat warga Suriah lainnya masih dirawat di rumah sakit yang terletak di kota kaki bukit persis utara Laut Galilee itu.

Dua warga Suriah lainnya masuk rumah sakit Israel itu Selasa untuk dirawat, kata tentara dan para dokter.

Salah seorang dibawa ke rumah sakit Ziv sementara orang kedua dibawa ke Pusat Medis Galilee Barat di kota pantai Naharya, yang juga diobati akibat luka ringan akhir pekan lalu.

Mereka yang cedera dibawa ke Israel melalui pelintasan Quneitra yang terletak di garis gencatan senjata Dataran Tinggi Golan, separuh dari daerah itu dikuasai Suriah dan sisanya diduduki Israel dalam Perang Enam Hari tahun 1967.

(Uu.H-RN)