Sam Mendes Tetap Sutradarai Film James Bond Berikutnya

id Sam Mendes tetap sutradarai film James Bond berikutnya, James Bond

 Sam Mendes Tetap Sutradarai Film James Bond Berikutnya

Poster film pertama James Bond, Dr No. (istimewa), Istimewa

... akan dirilis pada musim gugur 2015...
London (ANTARA News) - Sutradara Sam Mendes akan kembali mengarahkan aktor Daniel Craig sebagai agen rahasia Inggris 007 dalam film waralaba sukses James Bond dengan judul Bond 24, kata pihak produser film itu pada Kamis.

Film terbaru James Bond tersebut akan dirilis pada musim gugur 2015 dan ditargetkan mengikuti jejak kesuksesan film arahan Mendes sebelumnya Skyfall --yang meraup 1,1 miliar dolar AS lewat penjualan tiket di seluruh dunia, kata produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli dalam pernyataan.

Skyfall juga memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Inggris.

Nashkah film produksi Sony Pictures Entertaintment dan Metro-Goldwyn-Mayer Inc itu akan ditulis oleh John Logan, yang juga bekerja untuk pembuatan Skyfall.

"Seiring kesuksesan luar biasa dari Skyfall, kami sangat bersemangat untuk kembali bekerja sama dengan Daniel Craig, Sam Mendes dan John Logan," kata Wilson dan Broccoli.

Mendes sebelumnya telah digosipkan akan kembali menyutradari film terbaru James Bond, tetapi hal itu belum pasti ketika dia terlibat dalam pementasan musikal Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl --yang dirilis bulan lalu.

"Saya sangat senang telah diberi waktu dan kesempatan yang saya butuhkan untuk menghormati komitmen saya terhadap teater, para produser telah memungkinkan saya untuk menyutradarai Bond 24," kata sutradara yang berusia 47 tahun itu dalam satu pernyataan.

Mendes memang memiliki latar belakang penyutradaraan teater sebelum terjun ke layar lebar dengan debut mengesankan lewat film American Beauty, yang dibintangi Kevin Spacey dan meraih Academy Award.

Kerja-samanya dengan Craig sebagai agen khusus juga akan diikuti sejumlah pemeran lain dalam Skyfall seperti Ralph Fiennes dan Ben Whishaw --yang oleh para kritikus film dianggap turut membantu film itu dalam meraih kesuksesan.

Skyfall sendiri tercatat sebagai film James Bond pertama yang meraih Oscar dalam 47 tahun terakhir ketika soundtrack yang dinyanyikan Adele meraih Academy Awards 2013 untuk kategori Lagu Terbaik.

Selain menyabet beberapa penghargaan, lagu yang ditulis oleh Adele dan Paul Epworth itu juga laku secara komersial dengan sukses terjual lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia dan menempati peringkat dua dalam tangga lagu di Inggris.

(P012/C003)