Lorenzo Tercepat Dalam Sesi Latihan Pembuka

id Lorenzo tercepat dalam sesi latihan pembuka, Jorge Lorenzo

Lorenzo Tercepat Dalam Sesi Latihan Pembuka

Pebalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo (REUTERS/Fadi Al-Assaad), Istimewa

Sachsenring (ANTARA News) - Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pembuka di MotoGP Jerman, pada Jumat, saat ia mencatatkan kebangkitan menawan hanya berselang dua pekan setelah menjalani operasi patah tulang selangka.

Juara dunia itu mengendarai Yamaha mengitari sirkuit Sachsenring dengan catatan waktu satu menit 22,47 detik, yang lebih baik dari catatan pebalap senegaranya sekaligus pemimpin klasemen pebalap Dani Pedrosa dengan Hondanya yang lebih lambat 0,174 detik.

Mantan juara dunia Valentino Rossi merupakan pebalap peringkat ketiga tercepat dengan sepeda motor Yamaha kedua, saat ia berniat meneruskan catatan kemenangannya dua pekan silam di Belanda.

Lorenzo kembali menampilkan performa papan atas setelah menjalani operasi untuk memulihkan tulang-tulangnya yang patah dan ia mendapat banyak pujian dari sejawat dan penggemarnya, saat ia mampu finis di peringkat kelima di belakang Rossi di GP Belanda, hanya 36 jam setelah menjalankan operasi.

Pebalap 26 tahun itu, yang juga memenangi kejuaraan MotoGP pada 2010 menduduki peringkat kedua di klasemen pebalap, hanya tertinggal sembilan angka dari Pedrosa.

(H-RF/I015)