Robert Downey Jr Aktor Dengan Pendapatan Tertinggi

id Robert Downey Jr aktor dengan pendapatan tertinggi, Robert Downey Jr

Robert Downey Jr Aktor Dengan Pendapatan Tertinggi

Robert Downey Jr. saat jang People's Choice Awards 2013 di Los Angeles. (REUTERS/Danny Moloshok), Istimewa

New York (ANTARA News) - Pemeran tokoh pahlawan "Iron Man" Robert Downey Jr. adalah aktor Hollywood dengan bayaran paling tinggi versi Forbes.com.

Downey Jr dengan pendapatan sekitar 75 juta dolar AS mengalahkan Channing Tatun dan Hugh Jackman yang menempati urutan kedua dan ketiga.

"Setiap studio di Los Angeles akan sangat senang bekerja dengan Downey, dan sekarang mereka harus membayar dengan jumlah yang tinggi untuk hal itu," kata kontributor Forbes.com Dorothy Pometantz.

Channing Tatum (33), yang membiayai sendiri film "Magic Mike", menempati urutan kedua dengan perkiraan pendapatan sekitar 60 juta dolar AS.

Aktor asal Australia Hugh Jackman, yang film barunya "The Wolverine" akan dirilis di Amerika Serikat pada minggu depan, tidak jauh tertinggal dengan 55 juta dolar AS.

Di urutan keempat, Mark Wahlberg yang membintangi film komedi "Ted" diperkirakan menerima bayaran sebesar 52 juta dolar AS pada periode perhitungan yang sama. Dwayne `The Rock` Johnson melengkapi lima besar dengan 46 juta dolar AS.

Johnson baru-baru ini membintangi film "Fast and Furious 6" yang hanya dalam waktu dua minggu berhasil meraup setidaknya 500 juta dolar AS.

Adam Sandler di peringkat ke enam merupakan satu-satunya komedian yang menempati 10 besar.

Sumber pendapatan utamanya adalah film animasi "Hotel Transylvania" yang berhasil mendapatkan keuntungan 347 dolar AS. Dari film tersebut, dia diperkirakan menerima bayaran 37 juta dolar AS.

Sementara itu Denzel Washington berhasil menembus 10 besar karena membuat kesepakatan cedas dalam film "Flight". Dia bersedia menerima potongan gaji dengan imbalan pembagian hasil keuntungan yang didapat film.

"Flight" kemudian memperoleh keuntungan kotor 162 juta dolar AS dan Washington mendapat 33 juta dolar AS.

Tom Cruise yang tahun lalu menempati urutan pertama kali ini turun ke urutan delapan dengan 35 juta dolar AS.

Forbes.com menyusun ranking dan memperkirakan pendapatan aktor dari wawancara dengan sejumlah manajer, produser dan agen.

(Uu.G005)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar