Gubernur Kalteng Lantik Bupati-wakil Bupati Mura

id Gubernur Kalteng Lantik Bupati-wakil Bupati Mura

Saya meminta semua komponen masyarakat untuk melupakan masa Pilkada, masa kempanye, karena itu telah berlalu, sekarang mari kita bersama sama mendukung dan perpartisipasi dalam memakmurkan dan mesejahterakan masyarakat Murung Raya,"
Puruk Cahu, 26/7 (Antara) - Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang melantik pasangan Drs Perdie MA dan Darmaji SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya periode 2013-2018.

Rapat paripurna istimewa pelantikan bupati dan wakil bupati definitif dihadiri Bupati Murung Raya (Mura) saat ini Willy M Yoseph di Puruk Cahu, Jumat.

Pasangan Drs Perdie MA dan Darmaji SE merupakan pemenang pilkada kepala daerah yang digelar pada 4 April 2013 diusung PDI Perjuangan.

Sementara itu, usai melantik bupati dan wakil bupati Murung Raya, Gubernur Kalteng dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tentu setelah resmi menjabat bupati dan wakil bupati, Perdie dan Darmaji sepenuhnya adalah milik rakyat.

"Kepala daerah yang baru saja dilantik kini adalah milik rakyat, sebagai pelayan rakyat tentu harus mampu memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat. Itu merupakan sebuah kewajiban karena seorang pemimpin adalah seorang pengemban amanah, meski memiliki tugas berat namun mulia," kata Teras Narang.

Di samping itu, Teras juga menegaskan bahwa semangat persatuan dan kebersamaan harus terus dipupuk, karena antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota adalah satu kesatuan yang tidak mungkin bisa dipisahkan.

Oleh sebab itu berbagai program yang dicanangkan, harus dijalankan bersama sama dengan saling gotong royong, termasuk juga keterlibatan para investor yang jangan hanya mengambil untung namun juga harus menguntungkan bagi rakyat di kabupaten paling utara Kalimantan Tengah ini.

Terkait proses demokrasi Pilkada Kabupaten Murung Raya yang merupakan kabupaten paling pedalaman Sungai Barito ini, tentu gubernur barharap agar tidak ada lagi perpecahan dan mengkotak kotakan di masyarakat, dimana dirinya menghimbau agar rakyat kembali bersatu dan mendukung program program pemerintah yang dijalankan oleh pemimpin yang baru.

"Saya meminta semua komponen masyarakat untuk melupakan masa Pilkada, masa kempanye, karena itu telah berlalu, sekarang mari kita bersama sama mendukung dan perpartisipasi dalam memakmurkan dan mesejahterakan masyarakat Murung Raya," katanya.



(T.K009/B/B012/B012)