Isner Kalahkan Anderson Di Final Atlanta Terbuka

id Isner kalahkan Anderson di final Atlanta Terbuka, John Isner

 Isner Kalahkan Anderson Di Final Atlanta Terbuka

Petenis Amerika John Isner (republika.co.id), Istimewa

Atlanta (ANTARA News) - Petenis jangkung dari Amerika John Isner mengamankan dua match point sebelum mengalahkan pemain dari Afrika Selatan Kevin Anderson 6-7(3) 7-6(2) 7-6(2) di babak final turnamen Atlanta Terbuka, Minggu, yang merupakan gelar ATP ketujuh dalam karirnya.

Isner, dengan tinggi badan 2,08 meter, melancarkan 24 ace pada pertandingan yang didominasi pemain dengan pukulan servis kuat dan dikenal sebagai petenis terjangkung dalam turnamen tenis itu.

Tidak ada pemain yang sanggup mematikan servis lawannya secara langsung, pada laga yang berlangsung selama hempir tiga jam dan tiap set diakhiri dengan tie-break.

"Pertandingan kami amat ketat, dengan angka saling bekejaran. Ini mungkin laga super ketat yang saya alami dengan tiga set tie-breaker. Rasanya menyenangkan karena saya dapat melakukannya dengan baik," kata Isner.

"Saya tidak pernah merasa akan kalah, kendati angka tinggal 0-40 dan ternyata saya dapat mengatasinya," katanya.

Anderson, dengan tinggi badan 2,03 meter, yang memukul dengan tangan kanan dan berasal dari Johannesburg, sedang mengincar gelarnya yang ketiga. Ia memenangi tie-break pertama dan memiliki 11 kesempatan untuk mematikan servis Isner, tetapi tetap gagal.

Ia membuat 21 ace dan hanya sekali mengalami kesalahan melakukan servis pada set ketiga dan ia pun gagal memanfaatkan banyak peluangnya.

"Saya memiliki banyak peluang tapi saya tidak dapat memanfaatkannya dengan maksimal. Ini amat berbeda dengan hari-hari sebelumnya," katanya.

"Ia bertahan amat kuat. Ia melayangkan servis dengan jitu. Pertandingan keras akhirnya harus dilakukan dengan tie-break dan ia lebih baik dari saya," katanya, demikian seperti dikutip dari Reuters.


Penerjemah: A.R. Loebis