Samsung Galaxy Folder, Ponsel Cerdas Lipat Dual-Layar

id Samsung Galaxy Folder, Ponsel Cerdas Lipat Dual-Layar, Tampilan Samsung Galaxy Folder

 Samsung Galaxy Folder, Ponsel Cerdas Lipat Dual-Layar

Ilustrasi, (animasku.com) Istimewa

Jakarta (ANTARA News) -Menyusul era ponsel cerdas layar sentuh, kini smartphone lipat atau flip tak lama lagi akan tersedia di pasaran.

Mungkin akan sulit menemukan smartphone lipat dengan fitur layar sentuh di pasaran, akan tetapi produsen asal Korea, Samsung, akan membawa kembali era ponsel flip dengan sistem operasi Android.

Samsung Galaxy Folder, demikian namanya, adalah smartphone lipat dengan sistem Android. Yang menarik dari ponsel  lipat ini adalah penggunaan dua layar atau fitur dual-screen.

Sumber dalam berita di laman GSMinsider.com menyebutkan, Samsung Galaxy Folder akan diperkuat prosesor Snapdragon 400 1.7GHz dan RAM 2GB. Ukuran layarnya sekitar 3,67 inci dengan display AMOLED.

Ponsel ini paling tidak akan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan kompatibel  dengan jaringan data super cepat LTE Band 3/8.

Meski kecil, ponsel kecil yang gosipnya akan dipasarkan dengan nama Samsung Galaxy Golden di Korea Selatan itu mempunyai kecepatan jelajah (browsing) yang memukau.

Penerjemah: Ade Irma Junida