Vettel Tercepat Saat Red Bull Dominasi Sesi Kedua

id Vettel tercepat saat Red Bull dominasi sesi kedua, Sebastian Vettel

 Vettel Tercepat Saat Red Bull Dominasi Sesi Kedua

Pebalap Formula Satu Red Bull Sebastian Vettel dari Jerman (REUTERS), Istimewa

Spa-Francorchamps (ANTARA News) - Juara dunia bertahan asal Jerman, Sebastian Vettel, mencatatkan waktu tercepat ketika Red Bull mendominasi sesi latihan bebas kedua Jumat sore menjelang Grand Prix Belgia Minggu.

Vettel mencatatkan waktu lap tercepat yakni satu menit 49,331 detik untuk mengungguli rekan setimnya yang berasal dari Australia Mark Webber dengan keunggulan 0,059 detik.

Pebalap Prancis Romain Grosjean menjadi yang tercepat pada urutan ketiga untuk Lotus, unggul atas pebalap Brazil Felipe Massa dari Ferraro saat dua tim teratas mengirim dua pebalapnya di sesi yang kering dan hangat.

Pebalap Prancis Jean-Eric Vergne dari Toro Rosso menyusul empat pebalap terdepan juga dengan mengungguli rekan setimnya asal Australia Daniel Riccardo, yang menduduki urutan ke-16.

Kimi Raikkonen asal Finlandia, yang masih belum mau berkomentar mengenai masa depannya di tengah berbagai rumor mengenai niatnya pada 2014, berada di urutan keenam di Lotus kedua, unggul atas juara dunia dua kali Fernando Alonso asal Spanyol dengan Ferrarinya. Alonso menjadi yang tercepat pada sesi latihan pagi yang basah.

Pebalap Meksiko menduduki urutan kedelapan untuk McClaren unggul atas pebalap Jerman Nico Rosberg di Mercedes terdepan, dengan pebalap Skotlandia Paul Di Resta menghuni urutan ke-10 untuk Force India.

Pebalap Inggris Lewis Hamilton, yang mencatatkan kemenangan untuk Mercedes pada Grand Prix Hungaria bulan lalu, balap terakhir sebelum libur musim panas Eropa, berada di urutan ke-12, sedangkan mantan rekan setimnya dan kompatriotnya Jenson Button menghuni urutan ke-15 untuk McClaren.

Vettel dan Webber selalu mengendalikan sesi dalam kondisi yang berubah-ubah, di mana sempat terjadi satu insiden ketika pebalap Belanda Geido Van Der Grade menghantam pemnbatas dengan Caterhamnya saat waktu latihan menyisakan 15 menit. Ia lolos dari cedera serius, demikian AFP.

(H-RF)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar