Pulau Bali Tujuan Favorit Wisatawan China

id Pulau Bali tujuan favorit wisatawan China, bali

 Pulau Bali Tujuan Favorit Wisatawan China

Pulau Bali, Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Pulau Bali meraih penghargaan Island Destination of the Year dalam ajang China Travel & Meetings Industry Awards 2013 yang diselenggarakan dua majalah wisata terkemuka Tiongkok "TravelWeekly" dan "Events".

Bali meraih penghargaan setelah mendapat penilaian tertinggi dari sebuah dewan juri yang beranggotakan para pakar dan pengamat industri pariwisata di China, dan hasil pemungutan suara via online yang dilakukan masyarakat China melalui website majalah tersebut.

Dalam pemungutan suara itu, pulau Bali mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Tahiti dan Mauritius, demikian seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat.

Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua dan Presiden Across China Communication Hersey Cao kepada Sekretaris Pertama Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Beijing di Hotel Conrad, Beijing, China, Kamis (4/9).

Hadir dalam acara pemberian penghargaan ini adalah wakil-wakil dari kalangan industri dan media pariwisata di China, termasuk wakil dari KBRI Beijing dan Visit Indonesian Tourism Office di Beijing.

Presiden Direktur ‘Contineo Media’, Raymond Wong, yang merupakan pemilik ‘TravelWeekly’ mengemukakan, tujuan pemberian penghargaan tahunan ini adalah untuk memberikan pengakuan kepada para pelaku industri pariwisata dan MICE terbaik agar lebih bersemangat dalam mengelola kedua industri tersebut dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain Pulau Bali, sejumlah tempat atau institusi di industri pariwisata dan MICE yang berhasil meraih penghargaan dalam ajang ‘China Travel & Meetings Industry Awards 2013’ ini antara lain Le Royal Meridien Shanghai (Business Hotel of the Year), Afrika Selatan (Luxury MICE Destination of the Year), Australia (Golf Destination of the Year), Etihad (Airline of the Year First Class), Hong Kong (Meeting & Incentive Destination (Short Haul) of the Year), dan Hangzhou (Meeting & Incentive City of the Year (Mainland China).

Kegiatan China Travel & Meetings Industry Awards 2013 ini merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2002 oleh majalah pariwisata terkemuka Tiongkok ‘TravelWeekly”.