Conte Minta Pemain Juventus Tidak Contoh Pirlo

id Conte Minta Pemain Juventus Tidak Contoh Pirlo, Andrea Pirlo

 Conte Minta Pemain Juventus Tidak Contoh Pirlo

Pemain Italia Andrea Pirlo. (REUTERS/Giampiero Sposito), Istimewa

Zurich (ANTARA News) - Para pemain Juventus akan didenda dan diskors selama satu bulan jika mereka mengikuti contoh Andrea Pirlo yang segera menuju ke ruang ganti setelah digantikan, kata pelatih Antonio Conte pada Selasa.

Bagaimanapun, Pirlo sendiri tidak akan dijatuhi sanksi atas tingkah lakuknya saat timnya menang 2-1 atas Hellas Verona pada Minggu, ketika ia langsung berjalan melewati bangku pemain cadangan timnya dan menuju ke terowongan setelah digantikan pada menit ke-65.

"Tidak ada penjelasan yang diperlukan untuk fakta sederhana bahwa Andrea telah melakukannya," kata Conte kepada para pewarta saat ditanyai mengenai insiden Minggu yang melibatkan pemain 34 tahun itu.

"Namun sekarang kami harus menegakkan peraturan; ketika seorang pemain meninggalkan lapangan, kecuali untuk menjalani perawatan medis, mereka harus menyaksikan pertandingan sampai akhir bersama rekan-rekan setimnya."

"Bagi mereka yang tidak menghormati peraturan, akan ada denda yang berat dan sebulan dikeluarkan dari tim," tambahnya. "Semudah itu? Ya, semudah itu."

Sang juara bertahan Juventus, yang mengoleksi sepuluh angka dari empat pertandingan pembukanya, akan berhadapan dengan Chievo pada Rabu, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/H-RF/I015)