Prediksi Manchester United VS Liverpool

id Prediksi Manchester United vs Liverpool, Brendan Rodgers

Prediksi Manchester United VS Liverpool

Manajer Liverpool Brendan Rodgers (REUTERS/Nigel Roddis (BRITAIN - Tags: SPORT SOCCER)/ed/mes/12), Istimewa

Laga Manchester United kontra Liverpool bakal berlangsung sengit. Rodgers terus melancarkan perang urat syaraf dengan melontarkan pernyataan yang terkesan "menekan" Moyes.
Manchester (ANTARA News) - Lekat dengan julukan striker yang kerap memicu aksi kontroversial, Luis Suarez justru digadang-gadang bakal dijadikan senjata pamungkas menghadapi Manchester United. Waktu melaju, dan rivalitas membuncah.

Sama-sama mengusung pamflet sebagai tim yang telah menelan kekalahan, Manchester United bakal menghadapi Liverpool dalam ajang Capital One Cup yang digelar di Stadion Old Trafford, pada Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan akan ditayangkan oleh stasiun televisi beIN Sport.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers memerlukan suntikan aksi menawan dari Suarez, sementara pelatih Manchester United David Moyes membawa pekerjaan rumah besar setelah tim asuhannya kalah gol semata wayang ketika melawan Liverpool di Anfield (1/9).

Manchester United juga tidak ingin terus terlelap dengan kekalahan memalukan 1-4 dalam derbi Manchester dari Manchester City akhir pekan lalu.

Kekalahan beruntun itu menghapus tesis bahwa Manchester United tampil sebagai tim yang besar, tim yang sukses, dan melesat sebagai salah satu elite sepak bola Inggris. Sulit membayangkan bahkan sulit menerima kenyataan bahwa Manchester United bakal menelan kekalahan kembali ketika menghadapi Liverpool.

Liverpool terus mengambil ancang-ancang merangsek Manchester United. Striker asal Uruguay itu memang telah menjalani penghukuman dengan tidak turun dalam 10 pertandingan. Ini lantaran Suarez menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic.

Rodgers mengklaim bahwa striker berusia 26 tahun itu siap membungkam para pendukung "The Red Devils" di Old Trafford.

"Ia (Suarez) benar-benar menghadapi situasi yang sulit dengan tidak turun bertanding. Ia telah menyiapkan diri sedemikian rupa menghadapi pertandingan pada pekan ini yang begitu fantastis," katanya.

"Setiap orang tahu bahwa ia punya kecepatan dan kualitas. Sekarang ia kembali ke lapangan, dan ia akan menunjukkan kemampuannya.

Suarez telah menjaringkan empat gol dalam lima penampilan membela Liverpool di Piala Liga. Di Old Trafford, Suarez siap menambah koleksi golnya.

Kubu Manchester United terlihat galau. Robin van Persie masih belum jelas benar apakah akan diturunkan atau justru dibangkucadangkan. Ia absen karena dibekap cedera pangkal paha.

Selain Van Persie, United juga tidak diperkuat dengan Phil Jones karena mengalami cedera engkel dan Rafael (cedera hamstring). Ini tentu memberi beban tambahan kepada Moyes.

Rodgers memang memasukkan Suarez, meski ia tidak dipasangkan dengan Glen Johnson (cedera engkel), Philippe Coutinho (cedera bahu), Joe Allen (cedera hamstring) dan Aly Cissokho (cedera engkel), sementara Sebastian Coates absen karena masih mengalami cedera lutut.

Komentar dua pelatih:

David Moyes (Manchester United):
"Dengan kembalinya (Suarez) itu artinya Liverpool benar-benar punya pemain cemerlang. Apakah ia akan membawa kompleksitas (bagi pertandingan)? Saya tidak terlalu melihat hal itu bakal terjadi. Saya hanya tahu bahwa Luis Suarez benar-benar pemain hebat."

Brendan Rodgers (Liverpool):
"Saya tidak ragu mengatakan bahwa Luis akan tampil lebih lapar gol karena ia punya komitmen bertanding dan bertarung."

Data dan fakta kedua tim:  
* Manchester United dan Liverpool sebelumnya telah empat kali bersua dalam Piala Liga, dengan Liverpool menang pada 1983 dan 2003. United meraih kemenangan di old Trafford pada 1991.
* The Red Devils menang tiga kali, sekali imbang dan dua kali kalah dalam enam laga di musim ini.
* United hanya kalah sekali dari 10 pertandingan di ajang Piala Liga di Old Trafford, sembilan kali menang.
* Wayne Rooney telah mencetak tiga gol dalam tiga laga kandang melawan Liverpool dalam seluruh kompetisi.    
* Liverpool tidak terkalahkan dalam enam pertandingan tandang dalam seluruh kompetisi, empat kali menang dan dua kali imbang.
* Daniel Sturridge mencetak gol bagi The Reds dalam dua laga.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1):
De Gea (penjaga gawang), Buttner, Evans, Ferdinand, Smalling, Fellaini, Cleverley, Young, Kagawa, Nani, Rooney.
Pemain cadangan:
Amos, Vidic, Hernandez, Carrick, Evra, Valencia, Welbeck, Van Persie

Liverpool (4-2-3-1):
Mignolet (penjaga gawang), Wisdom, Toure, Skrtel, Enrique, Gerrard, Lucas, Suarez, Aspas, Moses, Sturridge
Pemain cadangan:
Jones, Kelly, Alberto, Sterling, Ibe, Henderson, Agger  
    
Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Manchester United 1-2 Liverpool (18,08 persen)
* Manchester United 2-1 Liverpool (13,29 persen)
* Manchester United 0-2 Liverpool (10,51 persen)

Head to Head

Premier League (EPL)
 1 Sep 2013     Liverpool 1 - Manchester United 0     
13 Jan 2013     Manchester United 2 - Liverpool 1     
23 Sep 2012     Liverpool 1 - Manchester United 2     
11 Feb 2012     Manchester United 2 - Liverpool 1     

FA Cup (FA)
28 Jan 2012     Liverpool 2 - Manchester United 1     

Lima laga terakhir:     

Manchester United
22 Sep 2013    Manchester City 4 - Manchester United 1    EPL
17 Sep 2013    Manchester United 4 - Bayer Leverkusen 2    UCL
14 Sep 2013    Manchester United 2 - Crystal Palace 0    EPL
1 Sep 2013    Liverpool 1 - Manchester United 0    EPL
26 Aug 2013    Manchester United 0 - Chelsea FC 0    EPL

Liverpool
21 Sep 2013    Liverpool 0 - Southampton 1    EPL
16 Sep 2013    Swansea City 2 - Liverpool 2    EPL
1 Sep 2013    Liverpool 1 - Manchester United 0    EPL
27 Aug 2013    Liverpool 4 - Notts County 2    CCUP
24 Aug 2013    Aston Villa 0 - Liverpool 1    EPL

Narasi prediksi:
* Laga Manchester United kontra Liverpool bakal berlangsung sengit. Rodgers terus melancarkan perang urat syaraf dengan melontarkan pernyataan yang terkesan "menekan" Moyes. Tujuannya jelas, bahwa mental bertanding United terus diuji, apalagi jika kegagalan Moyes dibanding-bandingkan dengan kesuksesan Ferguson.
* Rodgers manajer piawai. Ia telah membuktikannya selama membesut Liverpool. Buktinya, Philippe Coutinho yang didatangkan dari Inter Milan pada Januari 2013 terus bersinar dengan kemampuannya melakukan dribel dan menerobos lini pertahanan lawan.
* Penampilan Wayne Rooney benar-benar menuai pujian, apalagi ia lahir dan tumbuh di kota Liverpool, meski menjadi musuh utama warga kota itu karena membela Everton.