Haji - Legislator: Terpenting Itu Makanan Bergizi Bagi CJH

id Haji - Legislator: Terpenting Itu Makanan Bergizi Bagi CJH, Wakil Ketua DPRD Kalteng Arief Budiatmo

Haji - Legislator: Terpenting Itu Makanan Bergizi Bagi CJH

Wakil Ketua DPRD Kalteng, Arief Budiatmo, (Istimewa)

...jangan dilihat fasilitasnya tapi makanan bergizinya yang telah diberikan. Itu yang terpenting,"
Palangka Raya, 2/10 (Antara) - Kalangan legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menekankan pentingnya makanan bergizi bagi para calon jemaah haji dibandingkan sarana lainnya.

Kalau fasilitas tempat tidur maupun kamar mandi serta luasan parkir CJH masih bisa ditingkatkan di masa mendatang, kata Wakil Ketua DPRD Kalteng Arief Budiatmo di Palangka Raya, Rabu.

"Memang sarana dan prasarana asrama haji Al' Mabrur Kalteng belum mewah, tapi cukup dan sangat layak ditempati. Jadi, jangan dilihat fasilitasnya tapi makanan bergizinya yang telah diberikan. Itu yang terpenting," katanya.

Politisi PAN itu mengapresiasi kinerja dan kesungguhan Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten/Kota se Kalteng dalam mempersiapkan fasilitas maupun pelayanan terhadap CJH.

Arief mengatakan, sejak bandara Tjilik Riwut ditetapkan sebagai embarkasi antara, banyak hal yang dilaksanakan secara cepat dan memberikan kenyamanan bagi CJH.

"Embarkasi antara kan baru pertama kali di Kalteng, jadi wajar saja fasilitasnya belum mewah. Tapi sudah standar yang telah ditetapkan. Acung jempol buat pemerintah dan semua pihak yang telah bersusah payah mempersiapkannya," kata dia.

Kloter pertama JCH dari embarkasi haji antara Kalteng berjumlah 325 orang dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Murung Raya dan Barito Timur diberangkan, Kamis (3/10) pukul 01.00 WIB ke Embarkasi Haji Syamsudinnor, Banjarmasin menggunakan pesawat Garuda.

Wakil Ketua DPRD Kalteng itu mengatakan CJH yang sekarang ini diinapkan di asrama haji Al' Mabrur Kalteng belum ada menyampaikan keluhan atau mengalami permasalahan.

"Makanan yang disediakan panitia haji maupun Pemerintah juga ternyata sudah bergizi. Saya berharap selama menjalankan ibadah nantinya berjalan lancar dan tidak ada masalah," demikian dia.



(T.KR-JWM/B/S019/S019)