Dinas Perhubungan Barito Utara Pasang Wifi Gratis

id Dinas Perhubungan Barito Utara Pasang Wifi Gratis

Dinas Perhubungan Barito Utara Pasang Wifi Gratis

Ilustrasi,Pekerja melakukan perawatan menara Base Transceiver Station (BTS) di Jl Juanda, Jakarta Pusat, (ANTARA/Reno Esnir/dokumentasi) Istimewa

Kita harapkan operasional Wifi ini paling lambat akhir tahun 2013 nanti,"
Muara Teweh, 30/10 (Antara) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah memasang jaringan internet (Wifi) gratis untuk warganya yang berada berada di kota Muara Teweh.

"Pemasangan Wifi gratis ini, merupakan bantuan dari pemerintah pusat, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia masyarakat di daerah ini," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Barito Utara, Jufriansyah di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Jufriansyah, sarana Wifi gratis ini akan diletakkan di dua tempat atau lokasi yang berbeda dalam di Kota Muara Teweh yakni kawasan di rumah betang kompleks stadion olahraga Swakarya dan di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

Saat ini dua alat itu sudah berada ditempatnya masing-masing dan masih menunggu pengaktifannya serta masih menunggu tenaga-tenaga ahli (Operator) dari pusat dengan daya jangkauan Wifi ini sekitar tiga kilometer.

"Sebelum internet gratis tersebut diaktifkan, pihaknya terlebih dahulu akan memberikan sosialisasi atau pemahaman terhadap para pelajar yang ada di Kota Muara Teweh dalam penggunaan wifi ini," katanya.

Dia mengatakan, melalui sosialisasi ini agar para pelajar tersebut dapat mempergunakan jaringan internet gratis dengan sebaik-baiknya, dalam artian dipergunakan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

Dengan adanya fasilitas internet gratis untuk masyarakat tersebut, para pelajar tidak menjadi lupa waktu, namun dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin, guna untuk mendukung sarana belajar.

"Kita harapkan operasional Wifi ini paling lambat akhir tahun 2013 nanti," kata Jufriansyah.




(T.K009/B/Z002/Z002)