PM Irak: Pembunuh Insinyur Iran Ditangkap

id PEMBUNUH

 PM Irak: Pembunuh Insinyur Iran Ditangkap

Ilustrasi, Pembunuhan. (ANTARA News/Ardika) Istimewa

Teheran (ANTARA News) - Perdana Menteri Irak Nuri Al-Maliki mengumumkan bahwa para pelaku kejahatan terhadap para insinyur Iran telah ditangkap.

Perdana menteri Irak membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk urusan Arab dan Afrika Hossein Amir Abdollahian di Baghdad pada Selasa.

"Kami tidak mengizinkan para teroris untuk bermain dengan stabilitas dan keamanan Irak dan mereka tidak akan mampu menghentikan kecenderungan perkembangan ekonomi dan infrastruktur di Irak," kata Nuri al-Maliki .

Wakil menteri luar negeri Iran, untuk bagian itu, mengucapkan terima kasih kepada perdana menteri Irak untuk pesanan khusus untuk menangkap para pelaku serangan teroris baru-baru ini di Baghdad.

"Aksi-aksi teroris tidak akan mengganggu kepastian serius Iran untuk menindaklanjuti masalah ini dan mengeluarkan perintah untuk menangkap para pelaku," kata Amir Abdollahian.

Sebanyak 15 pekerja Iran dan para insinyur serta tiga warga Irak telah tewas di Baquba, ibu kota Provinsi Diyala.

Baquba terletak 55 kilometer di sebelah timur Baghdad dan telah menjadi ajang operasi teroris terhadap warga sipil Irak dan pasukan pemerintah, demikian mengutip IRNA.

(H-AK)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar