Legislator: Jalan Kalampangan-Bereng Bengkel Butuh Perbaikan

id Legislator: Jalan Kalampangan-bereng Bengkel Butuh Perbaikan

Kami melihat dan menemukan di lapangan masih banyak yang perlu mendapat perhatian dari Pemerintah. kami berharap agar hasil reses DPRD Kalteng bisa ditindaklanjuti,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Masyarakat Kalampangan mengharapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun Kota Palangka Raya segera memperbaiki ruas jalan Kalampangan menuju Bereng Bengkel yang terputus dan rusak parah.

Desakan tersebut karena jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan umum dan telah mengganggu perekonomian masyarakat sekitar, kata Ketua Tim Reses DPRD Kalteng daerah pemilihan I Muhammad Rizal di Palangka Raya, Selasa.

"Kasihan masyarakat Kalampangan jadi kesulitan menjual hasil kebun karena jalan rusak itu. Kami berharap Pemerintah Provinsi dan kota segera memperbaikinya," ucapnya.

Desakan tersebut merupakan keluhan masyarakat Kalampangan yang disampaikan kepada anggota DPRD Kalteng saat melakukan kunjungan ke wilayah setempat beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kalteng mengatakan masyarakat Kalampangan juga berharap agar pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di jalan Mahir Mahar dari Perempatan RTA Milono menuju Terminal dan arah Kalampangan.

Menurut penuturan masyarakat setempat akibat minim PJU di jalan Mahir Mahar sering terjadi kecelakaan. Pemerintah Kota harapannya juga memberikan perhatian agar tidak semakin banyak korban kecelakaan, ujar Rizal.

Anggota DPRD Kalteng dari Partai Golongan Karya itu mengatakan kalau masyarakat di kelurahan Danau Tundai sangat mendambakan penerangan listrik, bahkan sampai swadaya telah membangun jalan sepanjang 3kilometer untuk kemudahaan jaringan listrik.

Namun, lanjut Dia, upaya yang dilakukan masyarakat tersebut seakan sia-sia dan kurang mendapat dukungan dari Pemerintah maupun Perusahaan Listrik Negara (PLN), karena sampai sekarang wilayah Danau Tundai belum ada jaringan listrik.

"Kami melihat dan menemukan di lapangan masih banyak yang perlu mendapat perhatian dari Pemerintah. kami berharap agar hasil reses DPRD Kalteng bisa ditindaklanjuti," demikian Rizal.



(T.KR-JWM/B/M019/M019)