OPEC Beri Bantuan 50 Juta Dolar Kepada Kuba

id OPEC Beri Bantuan 50 Juta Dolar Kepada Kuba

Havana (ANTARA News) - Unit bantuan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) telah setuju memberikan bantuan kepada Kuba sebesar 50 juta dolar AS selama beberapa tahun ke depan untuk merenovasi infrastruktur dan meningkatkan pertanian, harian Granma melaporkan Senin.

Suleiman J. Al-Herbish, Direktur Jenderal Dana untuk Pembangunan Internasional (OFID), yang berada di Kuba melakukan kunjungan kerja pada pekan lalu, mengatakan kepada harian Granma ia berada di negara itu "untuk meratifikasi bahwa kami akan terus bekerja" dengan negara kepulauan Karibia itu, lapor Xinhua.

Sejak OFID mulai kerja sama dengan Kuba pada 2002, lembaga ini telah menyetujui 10 pinjaman sebesar 128 juta dolar AS untuk meningkatkan pertanian dan merenovasi jaringan listrik, jaringan air bersih dan sistem pembuangan di beberapa kota di Kuba.

Herbish, yang pertama kali mengunjungi Kuba pada 2004, mengatakan karena proyek-proyek sebelumnya berhasil maka OFID telah memutuskan untuk mengejar proyek-proyek lain.

Didirikan pada 1976 untuk meningkatkan kerja sama Selatan-Selatan, OFID adalah lembaga keuangan multilateral yang menyediakan bantuan bagi negara-negara berkembang di seluruh dunia, khususnya di Afrika, Asia, Amerika Latin dan Karibia, untuk membantu memerangi kemiskinan.


Penerjemah: Apep Suhendar

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar