Polisi Periksa Pemeran Foto Mesum Berpakaian PNS

id Polisi Periksa Pemeran Foto Mesum Berpakaian PNS,

Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Bandung, Jabar, memeriksa seorang wanita inisial R diduga pemeran dalam foto mesum berpakaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bandung yang beredar di internet.

"Pemeriksaan R sementara sebagai saksi saja," kata Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto, di Bandung, Selasa.

Ia menuturkan, saksi menjalani pemeriksaan sebanyak 20 pertanyaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polrestabes Bandung, Senin (1/9) yang berlangsung mulai pukul 16.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Materi pemeriksaan, lanjut dia, tentang kronologi mulai waktu pengambilan foto tersebut hingga sampai beredar di situs internet.

"Pertanyaannya masih seputar kronologi, kapan foto itu dibuat hingga akhirnya beredar," kata Nugroho.

Sebelumnya polisi menangkap Sigit P (24) pengunggah atau pemilik situs yang memajang foto mesum tersebut di rumahnya Desa Tursino, Kecamatan Kutowarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis, 28 September 2014.

Pelaku alumnus Fakultas Hukum di salah satu Perguruan Tinggi di Jawa Tengah itu sengaja memajang foto mesum wanita berseragam PNS hanya untuk mendapat keuntungan dari pengiklan situsnya.

Pelaku diancam Undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan UU RI Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Foto wanita berseragam PNS itu tampil di laman internet dengan gaya memperlihatkan aurat wanita dan melakukan adegan hubungan intim dengan seorang pria.

(KR-FPM)