Bupati Ingatkan Pejabat Tak Terpengaruh Situasi Politik

id Bupati Ingatkan Pejabat Tak Terpengaruh Situasi Politik, supian, hadi,

Bupati Ingatkan Pejabat Tak Terpengaruh Situasi Politik

Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, H Supian Hadi (FOTO ANTARA Kalteng/Norjani)

.....Para pejabat dan seluruh pegawai lebih baik bekerja saja dengan baik. Kepala SKPD tidak perlu terpengaruh dan ikut si A atau si B. Jangan ikut-ikutan berpolitik,"
Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi, mengingatkan pegawai negeri, khususnya para pejabat setempat, untuk tidak terpengaruh suhu dan situasi politik yang saat ini mulai meningkat.

"Ini tahun politik, jadi sangat rawan setiap kondisi dibawa ke ranah politik yang pada ujungnya kepala daerah yang jadi tumpuan. Para pejabat dan seluruh pegawai lebih baik bekerja saja dengan baik. Kepala SKPD tidak perlu terpengaruh dan ikut si A atau si B. Jangan ikut-ikutan berpolitik," ujar Supian di Sampit, Sabtu.

Dia menginstruksikan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kotim untuk meningkatkan kinerja. Kepala satuan kerja perangkat daerah juga harus bekerja maksimal dengan lebih banyak turun ke lapangan dibandingkan hanya rapat di kantor.

Supian bersyukur karena hingga pengujung masa jabatan periode 2010-2015, dia dan Taufiq Mukri tetap kompak dan sejalan. Pasangan yang tenar dengan sebutan Sahati itu mampu saling mengisi dan memahami satu sama lain sehingga berkomitmen untuk tetap bersama.

Kini aspirasi juga terus datang dari berbagai elemen masyarakat bagi pasangan tersebut untuk kembali maju pada pemilu kepala daerah Kotim 2015 nanti karena dinilai sudah memberi perubahan yang positif bagi daerah itu.

"Untungnya saya dan Bapak Haji Taufiq Mukri tetap sejalan dan kompak. Kalau pasangan kepala daerah di daerah lain umumnya hanya bertahan beberapa tahun, kemudian sudah pecah kongsi. Kalau tidak sejalan seperti itu, nanti pegawainya yang bingung karena apakah harus ikut bupati atau wakil bupatinya. Kalau kami tetap Sahati," kata Supian.

Dia kembali mengingatkan para pegawai negeri sipil untuk tetap netral dan tidak terlibat politik praktis karena akan bertentangan dengan aturan dan dipastikan ancamannya sudah jelas dan tegas.

Terkait mulai menghangatnya suhu politik di Kotim saat ini seiring bermunculannya tokoh-tokoh yang disebut-sebut bakal maju dalam pemilukada 2015 nanti, Supian mengapresiasi karena ini menunjukkan demokrasi di daerah tersebut berjalan dengan baik.

"Yang penting kita tetap selalu menjaga kebersamaan dan menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif. Tidak ada gunanya kita saling menjelek-jelekkan. Kita sama-sama punya keinginan untuk memajukan daerah yang kita cintai ini," ujarnya.





(T.KR-NJI/B/C003/C003)