BPJS-Jurnalis Sepakat Sebarkan Manfaat Kesehatan Di Barsel

id BPJS-Jurnalis Sepakat Sebarkan Manfaat Kesehatan Di Barsel

BPJS-Jurnalis Sepakat Sebarkan Manfaat Kesehatan Di Barsel

Ilustrasi, (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan-Jurnalis sepakat menyebarluaskan informasi mengenai manfaat kesehatan kepada masyarakat di kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Kesepakatan itu terungkap dalam pertamuan silaturrahmi Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Muara Teweh Rahmatul Jannah dengan sejumlah jurnalis kabupaten Barito Selatan (Barsel), kata Uriutu Djaper, A. Md di Buntok, Sabtu.

Wartawan koran harian Kalteng Uriutu Djaper, A. Md menyatakan menyambut baik pertemuan silaturrahmi dan ini merupakan salah satu upaya menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik dalam upaya menyebarluaskan informasi dan program BPJS kesehatan melalui media kepada masyarakat," katanya.

Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Muara Teweh Rahmatul Jannah mengatakan, pertemuan silaturrahmi itu dimaksudkan untuk menjalin hubungan dengan insan pers yang bertugas di Barsel.

Hal ini dilakukan karena wilayah kerja BPJS Cabang Muara Teweh mencakup empat kabupaten, yakni Barito Utara (Barut), Murung Raya (Mura), Barito Timur (Bartim) dan kabupaten Barito Selatan (Barsel)," katanya.

Dia mengatakan, pertemuan silaturrahmi dan juga sosialisasi program kerja BPJS Kesehatan yang mulai 1 Januari 2014 berubah status menjadi badan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan harapan masyarakat mengetahui manfaat kesehatan.

"Kami berupaya menjalin hubungan kerja sama secara baik dengan semua pihak, terutama dengan teman-teman yang bekerja di media cetak dan elektronik dengan harapan tersebarnya informasi kesehatan kepada masyarakat daerah ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rahmatul Jannah mengharapkan insan pers ikut menyampaikan keluhan masyarakat terkait pelayanan BPJS Kesehatan setelah mendapat konfirmasi dari instansi tersebut.

"Bila ada pemberitaan yang negatif terkait program dan pelayan BPJS Kesehatan diharapkan dapat mengonfirmasi terlebih dahulu agar kita bisa memberikan penjelasannya," ujarnya.



(T.KR-BYU/C/S019/S019)