Emak Ijah Pemeran Sinetron Wanita Terpuji FFB

id Emak Ijah Pemeran Sinetron Wanita Terpuji FFB,

Bandung (ANTARA News) - Artis senior Aty Cancer yang memerankan Emak Ijah pada sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah meraih penghargaan Pemeran Sinetron Wanita Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2014 di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar Kota Bandung, Sabtu.

Peraih anugerah pemeran sinetron wanita terpuji FFB 2014 lainnya adalah Ratu Tika Bravani dalam sinetron Bidadari Bidadari Surga.

Kevin Julio dan Vino G Bastian menyabet anugerah pemeran sinetron pria terpuji FFB 2014. Kevin mendapat penghargaan pada malam puncak itu atas aktingnya pada sinetron Bidadari Bidadari Surga.

Sedangkan Vino mendapatkan penghargaan itu dari akting totalnya pada sinetron Hanya Tuhanlah Yang Tahu.

Para artis sinetron terpuji itu mendapatkan Piala FFB 2014 yang disampaikan dua sejoli Aliando Syarif dan Prilly Latuconsina.

"Alhamduliah ini kedua bagi saya berdiri di podium FFB, empat tahun lalu saya juga mendapat penghargaan di FFB 2010. Terima kasih percaya pada saya untiuk memegang piala ini lagi," katanya.

Ia menyebutkan, suksesnya itu tidak lepas dari kerja keras dan kerja kolektif dalam menggarap sinitron Mak Ijah Pengen ke Mekkah itu.

"Piala ini tidak lepas dari peran penulis skenarion, sutradara, artis dan pendukung lainnya yang bekerja keras, juga keluarga. Saya tahu persis bagaimana Emil sebagai sutradara gigih dan berjuang kerja," kata Aty Cancer.

Sementara itu Vino G Bastian, peraih penghargaan pemain sinetron pria terpuji FFB menyatakan terharu dan mendedikasikan penghargaan itu salah satunya kepada sosok Mamiek Prakoso yang menurut dia sebagai, teman, guru dan mentor.

Penyerahan penghargaan Festival Film Bandung digelar di panggung mewar berlatar belakang Monumen Perjuangan Rakyat Jabar di Jalan Dipatiukur Kota Bandung yang disulap dengan nuansa hijau pegunungan dan lata khas Festival Film Bandung.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Wagub dan aktor senior Deddy Mizwar, mantan Wagub H Dede Yusuf serta sejumlah artis film dan senetron senior.

Sejumlah artis memeriahkan ajang pemilihan film dan sinetron terpuji yang dilakukan oleh insan perfilman Bandung itu, antara lain Cherrybele, Judika serta sejumlah artis lainnya.

(S033/E001)