MUI Anjurkan Pengusaha Swasta Sumbang Hewan Kurban

id MUI Anjurkan Pengusaha Swasta Sumbang Hewan Kurban, MUI, Qurban

MUI Anjurkan Pengusaha Swasta Sumbang Hewan Kurban

Direktur PT HM Noor Cipta Abadi Asvandi (Tiga dari kanan) ketika menyerahkan bantuan sapi kurban untuk Masjid Ramadhan yang diterima dan diwakili oleh Ketua MUI Palangka Raya KH Zainal Arifin, di Palangka Raya, Rabu (10/9) (FOTO ANTARA Kalteng/Rachma

Perusahaan atau para pengusaha tidak setiap waktu selalu berbagi kasih dengan masyarakat yang memerlukan, salah satunya adalah pada Hari Raya Idul Adha ini dengan berkurban,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Majelis Ulama Indonesia Kota Palangka Raya menganjurkan kepada seluruh jajaran perusahaan atau pengusaha swasta di daerah itu agar turut berpartisipasi menyumbang hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha.

"Lebih bagus lagi kalau pihak swasta tersebut bisa melaksanakan sendiri kurbannya. Kemudian membagikan daging hewan kurban bagi masyarakat yang berhak menerima di lingkungannya masing-masing," kata Ketua MUI Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin, di Palangka Raya, Rabu.

Hal itu disampaikannya usai melakukan serah terima bantuan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dari pengembang perumahan PT HM Noor Cipta Abadi ke Masjid Ramadhan di Kompleks Perumahan Marina Permai II Palangka Raya.

Menurut ulama tersebut kurban diutamakan bagi yang mampu dan merupakan kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar serta berhak menerimanya.

"Perusahaan atau para pengusaha tidak setiap waktu selalu berbagi kasih dengan masyarakat yang memerlukan, salah satunya adalah pada Hari Raya Idul Adha ini dengan berkurban," ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT HM Noor Cipta Abadi Cabang Palangka Raya Junaedi Asfandi, melalui Koordinator Humas Mahyudin mengatakan sengaja memberikan bantuan hewan kurban tersebut jauh-jauh hari untuk mengingatkan dan memotivasi teman-teman wiraswasta lain.

"Melalui momen Hari Raya Idul Adha ini kami ingin berbagi kasih dengan masyarakat lingkungan sekitar yang menjadi tempat pembangunan lokasi perumahan. Artinya wiraswasta apabila mampu juga wajib memperhatikan kegiatan masyarakat dan umat sekitarnya," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin terus merasa dekat dengan masyarakat sekitar khususnya dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang dapat dirasakan kontribusinya langsung oleh warga setempat.

PT HM Noor Cipta Abadi merupakan perusahaan pengembang perumahan yang saat ini membangun Kompleks Flora Permata Residence di Palangka Raya dengan tipe rumah 36.

"Kami mengharapkan bantuan sosial dari perusahaan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan," ungkapnya.





(T.BK07/B/N005/N005)