Animasi "Star Wars Rebels" Hadir Di Indonesia

id Animasi Star Wars Rebels Hadir Di Indonesia,

Jakarta (ANTARA News) - Pecinta serial fiksi ilmiah besutan George Lucas di Indonesia kini dapat menikmati tayangan baru animasi "Star Wars Rebels" yang mengisahkan petualangan kelompok pemberontak menghadapi the Empire.

Animasi yang menampilkan karakter-karakter baru di dunia Star Wars diharap dapat menarik minat anak-anak terhadap kisah fiksi legendaris yang mulai hadir sejak 1977 itu, kata Assistant Manager Corporate Communications The Walt Disney Company Asia Tenggara Georgina Joseph.

"Animasi ini selain ditujukan untuk anak, juga untuk dinikmati untuk orangtua," kata Joseph pada penayangan "Star Wars Rebels" di Jakarta, Minggu.

Animasi yang merupakan serial pertama produksi Disney bersama Lucasfilm itu menceritakan kehidupan di antara Episode III "The Phantom Menace" dan episode IV "A New Hope" dari Star Wars Saga.

Saat itu Galactic Empire berjaya dengan kediktatorannya dan memicu pemberontakan dari kelompok pemberani seperti Kanan si Koboi Jedi, Hera sang pilot, Ezra si remaja cerdik, Zeb si "otot", Sabine si pejuang dan robot Chopper alias C1-10P yang terinspirasi dari R2-D2.

Mereka melawan Inquisitor, yang suaranya disulih oleh Jason Isaacs. Karakter jahat berjubah hitam itu ditugasi Darth Vader untuk memusnahkan pejuang Jedi yang masih hidup.

Kelompok pemberontak juga harus melewati rintangan berupa sosok agen Kallus, pemimpin pasukan Galactic Empire yang merupakan agen Biro Keamanan Kekaisaran pemimpin pasukan Stormtrooper.

Kanan yang suaranya diisi oleh Freddie Prince Jr merupakan Jedi yang tersisa dari pembantaian. Demi keselamatannya, Kanan bersembunyi menghindari kekaisaran selama bertahun-tahun.

Hera si pilot berasal dari ras Twi'lek dan suaranya diisi oleh Vanessa Marshall.

Sementara Taylor Gray didapuk mengisi suara Ezra, anak jalanan berusia 14 tahun yang mencuri untuk bertahan hidup.

Anak yang memiliki energi misterius itu memutuskan bergabung dengan kelompok pemberontak karena tergerak dengan misi mereka menebar kebaikan.

Karakter Sabine yang unik dan jago meledakkan sesuatu serta membuat grafiti diisi suaranya oleh Tiya Sircar dan Steve Blum bertugas mengisi suara karakter Zeb, prajurit terlatih nan perkasa.

"Star Wars Rebels" ditulis oleh Dave Filoni (Star Wars: The Clone Wars), Simon Kinberg (X-Men: Days of Future Past), Greg Weisman (pencipta Gargoyles) dan Carrie Beck (Lucasfilm Story Group).

Animasi perdana "Star Wars Rebels" spesial berdurasi satu jam akan tayang di Disney Channel pada 4 Oktober 2014 dan Disney XD pada 5 Oktober 2014.

Sementara serial "Star Wars Rebels" tayang 29 November 2014 di Disney Channel dan 30 November di Disney XD.