Polres Barsel Musnahkan 4,09 Gram Sabu

id Polres Barsel Musnahkan 4,09 Gram Sabu, sabu

Polres Barsel Musnahkan 4,09 Gram Sabu

Ilustrasi, Pemusnahan barang bukti berupa 11 gram sabu oleh pihak BNN Kalteng dan instansi terkait. (FOTO ANTARA Kalteng/Redianto Tumon)

Buntok (Antara Kalteng) - Kepolisian Resort Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah memusnahkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,09 gram dalam sebuah acara di halaman Mapolres setempat, Rabu.

Kapolres Barsel AKBP Sukron di Buntok, Rabu mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut hasil penangkapan dari tersangka Lapindung warga desa Lampeong Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan amanat dari undang-undang yang harus dilaksanakan, kata Kapolres usai acara pemusnahan barang bukti tersebut.

Menurut dia, sebagian dari barang bukti itu disisakan sebanyak 0,3 gram untuk kepentingan proses persidangan terhadap tersangka Lapindung di pengadilan Negeri Buntok.

Selain itu ia menyampaikan, moment pemusnahan barang bukti ini merupakan bagian terpenting untuk memberikan pelajaran bagi semua agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

"Kita berharap kepada masyarakat agar tetap bekerjasama dan jika mengetahui ada warga yang menggunakan narkoba agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian," katanya.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan Kapolres Barsel bersama dengan perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Buntok.

Pemusnahan dilakukan dengan cara memasukan bubuk kristal sabu-sabu ke dalam ember yang berisi air, kemudian diaduk hingga bubuk kristal mencair dan selanjutnya dikubur.


(T.KR-BYU/B/M019/M019)

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar