Gratis Vaksin Influenza Di Pameran Pembangunan Kesehatan Monas

id Gratis Vaksin Influenza Di Pameran Pembangunan Kesehatan Monas, Vaksin

Jakarta (ANTARA News) - PT Bio Farma membagikan 1.000 vaksin influenza  Flubio secara gratis kepada masyarakat  di Pameran Pembangunan Kesehatan 2014 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan, di Lapangan Monas, Jakarta, dari tanggal 15-16 November.

"Pembagian 1.000 vaksin influenza gratis ini merupakan bentuk pengabdian kami dan wujud berbagi kami untuk masyarakat, di bidang kesehatan," kata Bagian Umum dan Sarana PT Bio Farma Dodi Hidayat, di sela-sela pameran, Sabtu.

Menurut dia, biaya satu kali suntik vaksin influenza di rumah sakit umum pemerintah atau daerah bisa mencapai Rp200-250 ribu.

"Tapi kalau di rumah sakit swasta, mungkin biaya suntik vaksin ini bisa di atas Rp250 ribu," katanya.

Kekuatan Flubio, nama vaksin influenza HA ini, kata dia, bisa bertahan hingga satu tahun.

"Jadi kalau hari ini divaksin maka kalau mau divaksin influenza lagi bisa dilakukan pada tanggal 15 November 2015 atau satu tahun kemudian," ujarnya.

Ia mengatakan, ada tiga syarat jika warga ingin mendapatkan vaksin influenza gratis pada Pameran Pembangunan Kesehatan.

Syarat pertama, kata dia, harus berusia di atas 12 tahun, kedua tidak sedang hamil, ketiga tidak memiliki alergi telur dan terakhir tidak sedang demam tinggi.

Dodi menuturkan, respon warga yang datang ke stand PT Bio Farma untuk mendapatkan vaksin influenza tersebut sangat tinggi.

"Alhamdulilah respon warga bagus. Antrean sudah ada sejak pagi tadi mas," kata dia.

Liana Zahra, mengaku senang bisa mendapatkan vaksi influenza gratis di Pameran Pembangunan Kesehatan 2014.

 "Vaksin ini kan bentuk pencegahan terhadap penyakit flu. Terus dikasih gratis lagi. Jadi senang sekali tentunya," kata Liana yang tinggal di Jakarta Selatan.