Dena Rachman: Guru Harus Sejahtera

id Dena Rachman: Guru Harus Sejahtera

Menurut aku guru itu kunci dari pembangunan, karena SDM yang berkualitas dimulai dari guru yang berperan penting di sektor pendidikan
Jakarta (ANTARA News) - Mantan artis cilik yang kini menggeluti bisnis sepatu "Drama"; Dena Rachman menilai guru seharusnya mendapatkan kesejahteraan yang layak karena tanggung jawab guru sangatlah besar dalam membentuk karakter bangsa.

"Menurut aku guru itu kunci dari pembangunan, karena SDM yang berkualitas dimulai dari guru yang berperan penting di sektor pendidikan. Jadi sudah seharusnya guru mendapat porsi yang layak dan kesejahteraan yang dasar," kata Dena kepada Antara News di Jakarta, Selasa.

Pada Hari Guru yang jatuh pada 25 November, Dena teringat pada salah satu guru favoritnya saat SMA.

"Guru favorit aku di SMA namanya Bu Besti. Dia guru kimia dan terkenal galak. Tapi anehnya aku malah suka sama dia karena ngajarnya asyik dan orangnya fair. Galak-galak lucu, dan nilai kimia aku paling bagus sekelas," kata lulusan SMA 6 Jakarta itu.

Justru karena "kegalakan" sang guru-lah, Dena mengaku malah sangat menyayangi gurunya itu.

"Jadi walaupun dia galak dan aku kadang-kadang suka bandel, aku malah sayang sama dia. Dan dia juga kayaknya gitu deh," katanya.

Meski sudah tak lagi saling berhubungan, Dena mengaku sangat menyayangi gurunya itu dan merasa berterima kasih atas jasanya.