Barito Utara Tuan Rumah Porprov 2018

id Umum - Barito Utara Tuan Rumah Porprov 2018, barito utara, barut

Barito Utara Tuan Rumah Porprov 2018

Ilusrasi, Karate (ANTARA FOTO) Istimewa

Kami siap jadi tuan rumah. . ."
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah berhasil terpilih menjadi kabupaten penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah tahun 2018.

"Kami siap jadi tuan rumah, karena telah mendapat dukungan dari semua elemen termasuk sarana dan prasana pendukung," kata Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Utara, Jawawi di Muara Teweh, Senin.

Menurut Jawawi, terpilihnya daerah ini sebagai tuan rumah Porprov pada empat tahun ke depan setelah dlaksanakan rapat bersama KONI dan pengurus cabang olahraga se Kalteng di Palangka Raya pada Sabtu (20/12) melalui voting yaitu Barito Utara berhasil meraih 32 dari 39 suara yang ada dan Kabupaten Katingan hanya meraih tujuh suara.

Seluruh unsur di Barito Utara sangat antusias menyambut dengan terpilihnya salah satu kabupaten di pedalaman Sungai Barito ini sebagai tuan rumah pesta olahraga empat tahunan se Kalteng ini.

"Kita berterima kasih dengan diberikannya amanah untuk menjadi tuan rumah Porprov Kalteng dan 50 persen akomodasi seluruh kontingen ditanggung daerah ini," katanya.

Jawawi menjelaskan, saat ini Barito Utara sudah memiliki arena atau venue sejumlah cabang olahraga dan beberapa masih membutuhkan perbaikan serta pembangunan yang baru.

Namun dengan waktu yang cukup malam semuanya dapat terwujud sehingga pelaksanaanya bejalan baik hingga menjelang hari H pelaksanaannya.

"Kesiapan ini terlihat respon dari Bupati Barito Utara, Nadalsyah, ketua dan anggota DPRD setempat yang sangat mendukung kita jadi tuan rumah," jelas dia.

Dalam kesiapan menghadapi Porprov itu pembangunan dan perbaikan arena olahraga tersebut diperkirakan mulai akhir 2015 segera dialokasikan dananya dalam APBD kabupaten.

Misalnya sarana olah raga yang akan dibangun yakni cabang olahraga renang, yang rencananya dibangun dengan kafasitas bertaraf internasional di kawasan taman rekreasi remaja Muara Teweh dan sirkuit balap motor (motoprix dan gresstrack) di kawasan Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

"Kami harapkan pembangunan dan perbaikan sarana olahraga berjalan sesuai rencana," kata Jawawi.




(T.K009/B/M019/M019)