Sekda Barsel Lepas 69 Mahasiswa Stai Ma`arif KKN

id Ir Edi Kristianto, MT, Sekda Barsel Lepas 69 Mahasiswa Stai Ma`arif KKN, KKN

Buntok (Antara Kalteng)- Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ir Edi Kristianto, MT melepas 69 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ma'arif Buntok melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.

Pada kesempatan itu, Edi Kristianto mengatakan, KKN merupakan wahana mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh dibangku kuliah kepada masyarakat.

"Kita berharap mereka ini nantinya bisa menyesuaikan dan berlatih untuk menerapkan ilmu yang didapat dibangku kuliah kepada masyarakat," katanya di Buntok, Rabu.

Ia juga mengatakan, kegiatan mereka ini sebagai menunjang kegiatan pemerintahan di sejumlah desa tempat mereka melaksanakan KKN.

Untuk itu ia meminta kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini agar selalu berkoordinasi dengan aparat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat didesa setempat.

"Hal tersebut agar apa yang mereka kerjakan bisa sinkron dengan program program yang ada di desa tempat mereka melaksanakan KKN," ujarnya.

Sementara Plt Kepala STAI Al Ma'arif Buntok Akhmad mengharapkan melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan yang didapatkan kepada masyarakat.

"Artinya tidak hanya sebatas teoristis, mereka dapat secara langsung berhadapan dengan masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah," ucapnya.

Selain itu ia mengharapkan kepada mahasiswa yang KKN bisa mentransfer ilmu yang mereka dapat kepada masyarakat, salah satunya melewati kegiatan penyuluhan, ceramah agama dan mengajar.

"Dengan demikian, maka masyarakat nantinya dapat merespon dan membuka pola pikirnya sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan jaman," jelasnya.