Pemkot Diminta Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pengajar

id pemkot palangkaraya, dprd palangkaraya, budi susilo

Pemkot Diminta Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pengajar

Anggota DPRD Palangka Raya H Budi Susilo (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalbar) - Jajaran anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan pemerintah kota setempat harus meningkatkan kemampuan dan kualitas tenaga pengajar, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dalam dunia pendidikan.

"Apabila pemerintah kota Palangka Raya lebih mengupayakan dalam strategi yang ada, maka peningkatan kemampuan tenaga pengajar akan berdampak positif terhadap para peserta didik di berbagai tingkatan pendidikan," kata anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Budi Susilo, Senin.

Menurut politisi PDIP itu, peningkatan kemampuan dan kualitas tenaga pengajar dan kepala sekolah, salah satunya dapat dilakukan melalui pelatihan dan pembinaan secara berkelanjutan oleh pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Dia mengatakan, berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi dibeberapa sekolah patut diberi apresiasi.

Bahwa prestasi trsebut tidak lepas dari peran tenaga pengajar yang mempunyai disiplin tinggi serta profesionalitas tinggi disaat proses belajar mengajar berlangsung.

"Memang banyak prestasi yang telah diraih dan untuk meningkatkan prestasi itu Pemkot Palangka Raya perlu meningkatkan kemampuan dan pembinaan guru secara berkelanjutan," ucapnya.

Ia menambahkan peningkatan prestasi peserta didik juga akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan yang dimiliki setiap guru yang ada di "Kota Cantik" Palangka Raya itu.

Pihaknya akan tetap mendukung berbagai program yang dicanangkan Pemkot Palangka Raya dalam meningkatkan pendidikan di ibu kota provinsi Kalteng itu.

"Kami tetap mendukung apabila Pemkot Palangka Raya mempunyai strategi dan program yang berkelanjutan bagi tenaga pengajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik yang ada di kota Palangka Raya ini," kata Budi Susilo.

(T.KR-RON/B/M019/M019)