Aaron Ramsey Selamatkan Arsenal Atas Burnley 1-0

id Aaron Ramsey, Arsenal

Aaron Ramsey Selamatkan Arsenal Atas Burnley 1-0

Aaron Ramsey (www.standard.co.uk) Istimewa

Burnley, Inggris (ANTARA News) - Arsenal menang tipis dengan skor 1-0 saat berkunjung ke kandang Burnley dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Turf Moor, Minggu dini hari WIB.

Gol semata wayang yang diciptakan gelandang Aaron Ramsey pada menit 12 menjadi penentu kemenangan Arsenal atas tuan rumah.

Gol Ramsey berawal dari aksi Alexis Sanchez yang menggiring bola dengan rupawan namun upaya tendangannya dihalau barisan pertahanan, kemudian bola berusaha disambar Mesut Oezil yang ternyata masih bisa diselamatkan penjaga gawang Thomas Heaton.

Bola kembali memantul dan berusaha ditendang lagi oleh Sanchez, yang kembali menemui kerumunan pemain bertahan Burnley, sebelum kemudian Ramsey akhirnya menyambar dan mengakhiri situasi kemelut di depan gawang itu menjadi keunggulan untuk timnya.

Arsenal tampil sangat dominan dalam pertandingan tersebut dengan menguasai 69 persen pengendalian bola, namun dari 16 kali percobaan tembakan lainnya tak satu pun berbuah gol tambahan bagi skuat asuhan Arsene Wenger itu.

Pun demikian, tambahan tiga poin membuat Arsenal kian kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 66 poin.

Mereka masih terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Chelsea (70), yang baru akan melakoni pekan ke-32 melawan QPR Minggu malam WIB serta masih memiliki satu jadwal laga simpanan lainnya.

Sedangkan, Arsenal boleh berlega hati karena dua pesaing terdekat mereka Manchester United (62) dan Manchester City (61) akan saling bunuh dalam laga Derby Manchester Minggu malam WIB.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Burnley (4-4-2): Thomas Heaton (PG); Kieran Trippier, Michael Duff, Jason Shackell, Ben Mee; George Boyd, Scott Arfield, David Jones (Matthew Taylor), Ashley Barnes; Danny Ings, Sam Vokes
Pelatih: Sean Dyche

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coqeulin, Santiago Cazorla; Aaron Ramsey, Masut Oezil, Alexis Sanchez (Calum Chambers); Olivier Giroud (Danny Welbeck)
Pelatih: Arsene Wenger

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar