PT Taspen Sosialisasi Program Tabungan Hari Tua Di Barsel

id Farid Yusran, Taspen, barsel

PT Taspen Sosialisasi Program Tabungan Hari Tua Di Barsel

Bupati Barsel HM Farid Yusran. (Istimewa)

Kita berharap PNS diwilayah Barsel ini dapat mengikuti program yang ditawarkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan PNS di hari tua,"
Buntok (Antara Kalteng) - PT Taspen Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi program asuransi tabungan hari tua bagi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Barito Selatan.

"Program asuransi dari anak perusahaan PT Taspen ini bertujuan untuk menyejahterakan pegawai negeri sipil (PNS) pada masa pensiun," kata kepala cabang PT Taspen Palangka Raya, Kemala Jaya, di Buntok, Rabu.

Karena itu lanjut dia, tunjangan hari tua yang didapatkan selama ini melalui PT Taspen pas-pasan lantaran pihaknya hanya menjalankan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

"Tunjangan yang diterima PNS dan pejabat negara selama ini seperti jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian serta jaminan kecelakaan kerja tidak bisa meningkatkan kesejahteraan," kata dia.

Oleh karena itu, dengan adanya program tabungan hari tua yang ditawarkan PT Taspen Life ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan PNS setelah memasuki pensiun dan menjalani masa pensiun.

"Sedangkan untuk jumlah premi yang dibayarkan PNS yang mengikuti program ini berkisar antara 4 sampai 9, 56 persen dari jumlah gajinya," ucap Kemala Jaya.

Ia menjelaskan, pembayaran premi tersebut nantinya tergantung kesepakatan, apakah dibayar dari persentase jumlah gaji pokok atau persentase jumlah keseluruhan dari gaji pokok yang ditambah dengan tunjangan anak istri.

Sementara Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM pada kesempatan itu menyampaikan pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisai ini.

"Kita berharap PNS diwilayah Barsel ini dapat mengikuti program yang ditawarkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan PNS di hari tua," demikian Farid Yusran.