Karang Taruna Bantu Promosikan Camilan Produksi Lokal

id karang taruna kotim, karang taruna, camilan

Sampit (Antara Kalteng) - Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membantu pelaku usaha kecil dan menengah dengan berbagai cara, di antaranya turut mempromosikan camilan produksi rumahan masyarakat.

"Di Sampit Expo juga kami bantu mempromosikannya. Harganya juga murah. Mereka menjual cuma Rp 5000 per bungkus, kalau sudah di toko bisa sampai naik jadi Rp 10.000 per bungkus," kata salah satu pengurus Karang Taruna Kotim, Masgajalba di Sampit, Senin.

Salah satu produk yang dipamerkan di arena tersebut adalah kerupuk ketan buatan masyarakat di Desa Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Kerupuk tersebut merupakan camilan khas masyarakat Kotim yang cukup digemari warga daerah itu.

Karang Taruna di tingkat kabupaten hingga kecamatan terus berupaya membantu masyarakat dalam bidang sosial dan ekonomi. Potensi ekonomi masing-masing desa terus digali untuk diangkat dan dipamerkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai kegiatan juga digelar untuk memberi bekal keterampilan kepada masyarakat. Di antaranya pelatihan bengkel las, otomotif, menjahit, tata rias, budidaya jamur dan lainnya.

Harapannya, dengan keterampilan yang didapat bisa menjadi bekal bagi masyarakat untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri di masa mendatang.

Dia mengharapkan keterampilan yang diperoleh bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah yang kaya sumber daya alam tersebut. *