Wagub Kalteng Dijadwalkan Buka Muswil Pemuda Muhammadiyah

id Wagub Kalteng Dijadwalkan Buka Muswil Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah Kalteng

Wagub Kalteng Dijadwalkan Buka Muswil Pemuda Muhammadiyah

Logo Pemuda Muhammadiyah. (logo-share.blogspot.com)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran dijadwalkan akan membuka Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah IX yang digelar di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan Sabtu (16/5) mendatang.

"Wagub dipastikan akan membuka langsung kegiatan yang akan dihadiri tokoh organisasi provinsi ini," kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Seruyan Yulius di Kuala Pembuang, Senin.

Ia menambahkan, sejumlah tokoh dari berbagai organisasi Islam dan juga pimpinan daerah di provinsi yang dijuluki "Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila" itu akan hadir dalam kegiatan akbar tersebut.

Tokoh dari berbagai organisasi yang diperkirakan akan hadir itu antara lain, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Rektor Universitas Muhammadiyah Bulkani, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syar'i.

Kegiatan tersebut juga akan dihadiri perwakilan dari Forum Silaturrahmi Organisasi Kemasyarakatan Islam, seperti dari Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Kalteng, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kalteng.

"Perwakilan organisasi otonom dari Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga dipastikan akan hadir," katanya.

Ia menjelaskan, acara puncak dari Muswil Pemuda Muhammadiyah, yakni pemilihan dan penetapan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng, dan saat ini sudah ada beberapa nama yang bakal muncul sebagai kandidat dalam pemilihan ketua tersebut.

"Paling tidak sudah ada empat nama dari pengurus wilayah dan juga kabupaten yang bakal tampil dalam pemilihan memperebutkan 120 suara untuk menjadi ketua nantinya," katanya.*