Permainan Terakhir Steven Gerrard, Liverpool Akan Gelar Salam Perpisahan

id Permainan Terakhir Steven Gerrard, Liverpool Akan Gelar Salam Perpisahan

Permainan Terakhir Steven Gerrard, Liverpool Akan Gelar Salam Perpisahan

Steven Gerrard (REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard akan menerima upacara kehormatan ketika dia bermain terakhir kali di kandang Liverpool Sabtu pekan ini, kata sejumlah sumber kepada ESPN FC.

Baik The Reds maupun lawannya Crystal Palace akan turut dalam salam perpisahan kepada sang gelandang, kata sumber-sumber tadi.

Laga itu adalah pertandingan terakhir Gerrard di Anfield setelah selama 17 tahun membina karir di Liverpool.

Mantan kapten timnas Inggris itu akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini guna bergabung dengan klub sepak bola profesional AS, LA Galaxy.

Sebagai bagian dari salam penghormatan Sabtu nanti, Liverpool akan menggelar mural prapertandingan di atas Kop yang terdiri dari ribuan kartu yang disiapkan para penggemar.

Gerrard sendiri menjadi bagian dari barisan kehormatan Minggu lalu di Stamford Bridge ketika pemain-pemain Liverpool berjejer menyelamati juara baru liga Chelsea.

Setelah menciptakan gol penyama kedudukan saat seri 1-1, pemain berusia 34 tahun itu berkata usai pertandingan bahwa pemilik klub asal AS, Fenway Sports Group, ingin melakukan "galian mendalam" musim panas ini untuk mendukung rencana manager Brendan Rodgers membangun skuat.

Dalam kerangka itu The Reds telah menuntaskan kesepakatan dengan striker Burnley Danny Ings, selain mengincar gelandang James Milner yang habis kontrak dengan Manchester City Juni mendatang.