Di Laga Perpisahan Gerrard, Liperpool Kalah 1-3 Atas Crystal Palace

id Di Laga Perpisahan Gerrard, Liperpool Kalah 1-3 Atas Crystal Palace

Di Laga Perpisahan Gerrard, Liperpool Kalah 1-3 Atas Crystal Palace

Steven Gerrard (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool terpaksa menelan kekalahan memalukan 1-3 atas Crystal Palace pada laga perpisahan Steven Gerrard di Stadion Anfield, Sabtu.

Gerrard yang sudah tampil 709 kali untuk Liverpool akan meninggalkan Inggris untuk bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) pada musim depan.

Liverpool membuka skor melalui tendangan Adam Lallana yang memanfaatkan kesalahan umpan bek Crystal Palace, Martin Kelly, di menit 22.

Namun keunggulan itu hanya dirasakan selama 20 menit karena tendangan bebas Jason Puncheon sukses meluncur deras ke gawang Liverpool. Skor 1-1 bertahan pada jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Palace membuat penonton tuan rumah terdiam setelah Wilfried Zaha mencetak gol memaksimalkan umpan Bolasie di menit 60.

Gerrard memiliki peluang mencetak gol dari tendangan bebas di menit 77 namun bola masih melambung ke atas gawang Palace.

Harapan Liverpool untuk mempersembahkan kemenangan untuk Gerrard sirna di ujung laga ketika wasit John Moss memberikan penalti untuk Palace. Hadiah itu diberikan setelah Leiva melanggar Zaha.

Tendangan Glenn Murray yang menjadi eksekutor mampu ditepis Mignolet namun bola pantulannya mampu kembali dijangkau dan menjadi gol. Skor 1-3 kekalahan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Kendati kalah, namun Liverpool tetap di peringkat lima dengan 62 poin sementara Palace di peringkat 12 dengan 42 poin.

Susunan pemain Liverpool kontra Palace

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Can, Skrtel, Lovren; Ibe (Rickie Lambert), Gerrard, Henderson, Moreno (Sinclair); Coutinho, Lallana (Lucas Leiva), Sterling.

Crystal Palace (4-3-3): Hennessey; Ward, Dann, Kelly, Souare; Puncheon, Ledley, McArthur; Lee (Zaha), Bolasie (Glenn Murray), Chamakh.